Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kalau Anda Adalah Orang Yang Kecanduan Cinta

Tanpa disadari, mungkin kita adalah satu dari sekian orang yang mengalami kecanduan cinta. Banyak yang masih mempertanyakan apakah benar ada yang namanya 'kecanduan cinta'. Namun, ada beberapa gejala yang menunjukkan seseorang mengalami kecanduan cinta.

Biasanya orang seperti ini melakukan pengorbanan lebih dalam hubungan cintanya, merasa bertanggung jawab atas segala pertengkaran dan berusaha lebih banyak dalam hubungan dengan sang pacar. Sayangnya, umumnya sang pacar justru seringkali bukan sosok yang tepat untuk membalas perasaan sebesar itu.

Well daripada Anda penasaran dengan kecanduan cinta, simak dulu beberapa gejalanya berikut ini.

1. Anda Merasa Bahagia Kalau Punya Pacar

Salah satu gejala bahwa Anda adalah pecandu cinta adalah keberadaan pacar. Tanpa pacar Anda bukan siapa-siapa dan dengan pacar Anda serasa lebih hidup di dunia. Pecandu cinta biasanya merasa tidak lengkap tanpa kehadiran seorang pacar. Para pecandu cinta seringkali merasa tidak yakin dia akan bisa bertahan sebagai seorang yang single.

2. Bertahan Pada Hubungan Yang Menyakitkan

Inilah salah satu penyakit para pecandu cinta. Sering takut kehilangan sehingga mereka ngotot bertahan pada hubungan yang menyakitkan meski sudah tercampakkan atau dikhianati berkali-kali. Lebih baik berada dalam hubungan seperti itu daripada kembali menjadi orang single. Seringnya sih, mereka akan tetap ditinggalkan oleh pasangan dan memohon-mohon untuk bisa kembali memperbaiki hubungan karena takut pada kesendirian dan keputusasaan.

3. Setelah Putus Langsung Pacaran Lagi

Tidak ada waktu untuk melakukan proses penyembuhan diri sendiri karena orang seperti ini akan dengan cepat berusaha mencari penggantinya. Alasannya adalah ketidak mampuan berdiri sendiri ketika Anda sudah tidak lagi memiliki pacar. Sebenarnya orang tersebut bisa, namun perlu usaha yang besar karena hal ini berhubungan dengan pola pikir seseorang.

4. Terlalu Bergantung Pada Pasangan

Berbeda dengan sikap manja yang ada pada kebanyakan orang, Anda nampak hanya memiliki dia dalam hidup Anda. Waktu Anda banyak habis bersamanya dan seringkali mengandalkannya untuk melakukan berbagai hal dalam hidup, termasuk kemesraan saat berpacaran. Berhati-hatilah dengan gejala ini. Dosisnya akan membesar dan membesar bila Anda tidak membangun kemandirian.

5. Romansa Cinta Adalah Bagian Penting Dalam Hidup Anda

Cinta itu beragam. Pada keluarga, sahabat, pacar. Namun romansa cinta yang Anda inginkan dan paling penting adalah dengan seseorang yang menjadi pasangan Anda. Hidup Anda jadi cinta melulu sehingga sulit bekerja dengan konsentrasi, mengembangkan diri secara personal serta lingkungan sosial. Update status tentang cinta, ngobrol soal cinta, mau tidur masih sibuk memikirkan cinta.

Come on, Ladies. Perluas wawasan pendidikan Anda dan wawasan emosi Anda. Cinta membuat hidup lebih berwarna, namun Anda bisa mendapatkan banyak hal dengan lebih banyak bergaul dan belajar hal baru.

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Anda sedang kecanduan cinta. Bagi Anda yang merasa mengalaminya, jangan sedih dulu. Anda bisa kok jadi lebih atraktif dan enerjik dalam hubungan Anda dengan pacar. Coba pelajari beberapa topik yang bikin pria betah ngobrol dengan Anda. Keep trying to catch your love, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading