Makna Bunga Mawar Berdasarkan Warnanya, Mana Yang Paling Romantis?

Jum'at, 08 Februari 2013 09:00


Courtesy ShutterStock.com

Vemale.com - Di hari kasih sayang, bunga mawar menjadi bunga yang paling populer dan dinanti banyak wanita. Siapa sih yang tak bahagia mendapat rangkaian mawar dari sang kekasih? Pastinya jadi romantis sekali kan?

Tetapi ternyata bunga mawar tak hanya memiliki satu warna, lho ladies. Ada banyak bunga mawar dengan aneka warna. Nah, kira-kira ada pesan apa di balik mawar yang diberikan kepada Anda nanti?

Cari tahu dulu di sini makna bunga mawar berdasarkan warnanya.

Bunga mawar merah

mawar

Courtesy Pinterest.com/sarahigartua

Dianggap paling populer di antara bunga mawar lainnya, mawar merah ternyata bermakna cinta, kecantikan, keberanian, penghormatan, keromantisan dan ucapan selamat. Mawar merah cocok untuk dibawa saat akan menyatakan perasaan cinta pada seseorang.

Jadi, jika Anda menerima mawar merah di hari Valentine, artinya si dia mencintai Anda.

Bunga mawar putih

rose

Courtesy Pinterest.com/diamondintherough

Mawar yang terlihat bersinar cantik ini terasa begitu romantis, apalagi kalau sudah dirangkai menjadi sebuah bouquet. Mawar putih menyimbolkan cinta sejati, kemurnian, kesungguhan hati, kelembutan, kesucian cinta dan kerendahan hati.

Apabila saat Valentine Anda menerima rangkaian mawar putih, maka selamat pada Anda, karena ia sedang ingin menunjukkan ketulusan cintanya kepada Anda.

Bunga mawar pink/merah muda

rose

Courtesy Pinterest.com/cherisesmith

Seperti halnya mawar merah, mawar berwarna pink ini punya makna yang sangat istimewa. Mawar pink melambangkan penghargaan, kebahagiaan, kekaguman, kelembutan, kasih sayang dan ucapan terima kasih (terkadang sebagai sahabat terdekat).

Jadi, apabila pada hari Valentine ia hanya membawakan mawar berwarna pink, bisa jadi ia masih ragu-ragu dan kurang berani dalam hal cinta. Saat ini mungkin ia hanya sebatas kagum dan suka saja.

Bunga mawar kuning

rose

Courtesy Pinterest.com/prettypearbride

Bunga mawar kuning yang penuh keceriaan ternyata menyimbolkan persahabatan sejati, kekaguman, ucapan selamat datang, sebuah awal yang baru dan kenangan yang tak terlupakan. Kurang pantas rasanya apabila diberikan untuk mengungkapkan perasaan. Karena sebenarnya mawar kuning lebih cocok diberikan pada sahabat saja.

Namun, jika Anda mendapatkan mawar kuning tak perlu khawatir dan sedih, karena ini akan memberikan energi dan semangat baru bagi Anda.

Bunga mawar peach

rose

Courtesy Pinterest.com/kathryn

Sekalipun langka, ternyata mawar peach ini juga ada lho. Warna peach melambangkan sebuah kedekatan dan pernyataan cinta yang masih malu-malu. Jadi, apabila ada yang membawakan mawar berwarna peach ini, sebenarnya ia memiliki perasaan terhadap Anda, hanya saja ia masih ragu. Ia berharap dengan adanya mawar ini, Anda tahu dan bisa membaca perasaannya.

(vem/bee)





ARTIKEL TERKAIT - LOVE
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Aries

21 April - 27 April
Jika ada kritikan dari rekan kerja ada baiknya Anda tampung dan...