Wanita Lebih Kuat Dibanding Pria, Fakta Membuktikan

Minggu, 20 Januari 2013 16:00


(c) shutterstock

Vemale.com - Di balik kelembutannya, wanita menyimpan kekuatan yang sangat besar, bahkan lebih hebat dibandingkan para pria. Jika selama ini Anda sering berpikir "Ah.. saya kan wanita, lemah..." maka bacalah artikel ini sampai habis. Setiap wanita menyimpan kelebihan ini, dilansir dari Cosmopolitan:

Lebih Bersih dan Rapi

Iya dong.. ini kelebihan wanita dibandingkan pria. Mayoritas wanita memiliki kamar yang lebih rapi dibandingkan pria (jika keduanya sama-sama tidak memakai jasa pembantu rumah tangga). Hal ini didukung oleh sebuah penelitian yang dilakukan San Diego State University. Mereka menemukan bahwa meja kantor pria lebih banyak dihuni bakteri dibanding meja wanita. Perbedaan itu terjadi karena wanita lebih bisa menjaga kebersihan dibanding pria.

Lebih Aman Mengendarai Mobil

Wanita sering mempertimbangkan banyak hal, sehingga berpengaruh bagaimana mereka mengendarai mobil, termasuk ketaatan memakai sabuk pengaman. Hal ini menjadi sebuah kelebihan, karena berdasarkan penelitian dari Carnegie Mellon University menunjukkan bahwa pria lebih sering menjadi korban tewas dalam kecelakaan mobil 77 persen lebih banyak dibanding wanita.

Melalui Tahap Wawancara Kerja Lebih Baik

Dalam dunia pekerjaan, wanita makin maju dan bisa dikatakan hampir sejajar dengan pria. Nyatanya, wanita masa kini lebih cerdas dan sigap saat melakukan wawancara kerja dibandingkan pria. Penelitian yang dilakukan University of Western Ontario menemukan bahwa wanita bisa mengontrol stresnya saat melakukan wawancara kerja, sehingga mereka tampil lebih prima dibandingkan pria. Selain itu, wanita lebih sering mempersiapkan hari besarnya dengan baik, termasuk hari dimana dia akan melakukan wawancara kerja.

Wanita Lebih Terampil Mengatur, Termasuk Keuangan

Jika kepala keluarga kita umpamakan presiden, maka sang istri adalah menteri keuangannya. Istilah itu tidak hanya berlaku di Indonesia, karena kenyataan membuktikan bahwa wanita lebih terampil mengatur banyak hal, termasuk keuangan. Coba lihat bagaimana seorang istri mengatur ini itu dalam rumah tangga, belum lagi jika dia bekerja. Pria seringkali menyerah saat mengganti popok bayi, di sisi lain, wanita bisa mengganti popok bayinya sampai bersih sambil membicarakan bisnis dengan temannya melalui telepon. Maka jangan heran jika wanita sering dianggap cerewet, suka menawar harga dan super hemat saat mengatur gaji suami, itu sebenarnya bagian dari sistem mengatur keuangan.

Wanita Lebih Sehat

Siapa yang paling cerewet tentang makanan sehat? Wanita, istri, adik perempuan, kakak perempuan.. Ya, wanita lebih peduli dengan semua hal yang berbau kesehatan dibanding pria, bahkan kesehatan secara umum, tidak hanya kesehatan dirinya. Menurut survei yang dilakukan University of Minnesota, lebih banyak wanita yang memilih makanan sehat ketimbang pria. Hal ini sudah pasti berpengaruh saat sang wanita menikah, banyak pria yang cemberut karena hobi makan 'enak'nya jadi terpangkas. Hei, itu karena kami peduli dengan kalian.

Sistem Kekebalan Tubuh Lebih Baik

Lebih banyak bayi perempuan yang bertahan hidup dalam kondisi buruk dibandingkan bayi laki-laki, ini adalah bukti bahwa sejak lahir, wanita memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik dibandingkan pria. Rahasia perlindungan tubuh yang hebat ini adalah hormon wanita, estrogen. Penelitian yang dilakukan oleh McGill University menunjukkan bahwa hormon tersebut dapat melawan infeksi akibat bakteri atau virus.

Wanita Lebih Panjang Umur

Usia memang rahasia Tuhan, kita hanya berusaha agar diberi usia panjang. Nah, sebuah penelitian dari New England Centenarian menunjukkan bahwa populasi dunia pada orang-orang yang bisa mencapai usia lebih dari 100 tahun, 85 persen di antaranya adalah wanita. Secara umum, rata-rata wanita berusia lebih panjang dibandingkan pria, sekitar 5 hingga 10 tahun.

Makin Cantik Dari Masa ke Masa

Pernahkah Anda menyadari bahwa wanita mengalami perubahan wajah dari masa ke masa? Perhatikan wajah wanita-wanita lima puluh tahun yang lalu, wajah mereka lebih bundar, pinggul lebih penuh. Bandingkan dengan wanita masa kini, wajah lebih tirus dan kebanyakan tidak lagi memiliki pinggul selebar wanita beberapa puluh tahun yang lalu. Kita masih berada dalam masa revolusi, dimana perubahan demi perubahan secara fisik terus terjadi. Walaupun tidak terlihat beda yang menyolok, tetapi wanita lebih cantik dari masa ke masa. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa perempuan makin cantik sedangkan pria tetap biasa-biasa saja dari masa ke masa.

Itulah beberapa kehebatan wanita. Harus bangga dong diberi kesempatan hidup sebagai seorang wanita ;)

(vem/yel)





ARTIKEL TERKAIT - LOVE
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Aries

21 April - 27 April
Jika ada kritikan dari rekan kerja ada baiknya Anda tampung dan...