/relationship/love/19342-ketika-dilema-melanda-pilih-sahabat-atau-pacar.html

Ketika Dilema Melanda, Pilih Sahabat Atau Pacar?

Jum'at, 04 Januari 2013 16:00



(c) shutterstock.com

Vemale.com - Sahabat dan pacar, keduanya adalah sosok yang memberikan warna berbeda dalam kehidupan seseorang. Meski begitu, keduanya pun menjadi alasan seseorang menjadi begitu bermakna untuk menjalani hidup, selain mencintai dirinya sendiri dan keluarganya.

Namun tidak semua hubungan percintaan bisa membaur dengan hubungan persahabatan. Mungkin ada di antara Anda yang pernah mengalami masalah seperti ini, di mana pacar tidak bisa akur dengan teman-teman Anda. Bagaimana ya? Anda cinta pada pacar Anda, namun Anda juga tidak bisa meninggalkan sahabat-sahabat Anda.

Cari Tahu Alasannya

Pasti ada alasan mengapa pacar dan sahabat Anda tidak bisa bersatu layaknya air dan minyak. Lakukan pembicaraan secara pribadi dalam kesempatan yang berbeda. Beberapa alasan yang umum adalah ketidak cocokan antara satu dengan yang lainnya. Atau bisa jadi merupakan kesalahan kita sendiri yang kurang bisa memanage waktu dan perhatian kepada keduanya.

Pisahkan Waktu Anda Dengan Sahabat dan Pacar

Mungkin Anda berharap agar pacar dan sahabat Anda bisa akur dan harmonis, sehingga saat keduanya bertemu, tidak perlu ada perasaan canggung dan kaku. Namun Anda juga harus menghargai perasaan mereka bila memang tidak bisa berhubungan dengan baik.

Pisahkan waktu Anda bertemu dengan keduanya. Namun berikan juga waktu yang seimbang antara mereka agar tidak terjadi kecemburuan. Saat Anda bersama pacar, fokuskan pikiran Anda pada pacar Anda, hindari topik-topik yang menyangkut sahabat Anda kecuali dia yang menanyakannya. Lakukan hal yang sama bila Anda bertemu dengan sahabat Anda.

Jangan Biarkan Salah Satunya Mengontrol Anda

Memahami perbedaan di antara mereka bukan berarti membuat Anda dikontrol oleh mereka. Berikan pemahaman bahwa Anda tidak bisa memilih karena menghargai mereka sepenuhnya dalam hidup Anda. Memilah waktu untuk mereka sudah merupakan pengorbanan yang maksimal kok, jadi jangan biarkan salah satunya mengatur Anda untuk harus berhubungan dengan siapa.

Hubungan yang baik adalah hubungan yang tidak hanya saling menguntungkan, namun juga hubungan yang bisa menghargai pengorbanan yang sudah dilakukan. Jagalah kasih sayang untuk orang tercinta dan sahabat.

(vem/gil)





ARTIKEL TERKAIT - LOVE
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Libra

20 Oktober - 26 Oktober
Masalah karir tidak ada masalah yang cukup pelik Anda harus lebih...