Sukses

Lifestyle

Perhatian Pria Nggak Selalu Menunjukkan Rasa Suka

Banyak istilah jaman sekarang seperti HarKos (harapan kosong) atau PHP (pemberi harapan palsu). Lahirnya istilah-istilah ini sepertinya berawal dari kekecewaan banyak orang yang mungkin memang menjadi korban para pemberi PHP dan harapan kosong, atau memang mereka yang salah mengartikan sikap baik seseorang.

Ya, semua berasal dari kebaikan dan kenyamanan yang diberikan seseorang pada kita. Saking nyamannya, hubungan ini semakin hanyut di antara perasaan senang dan bertanya-tanya, "Kok dia baik banget ya?" atau "Kok dia perhatian banget sih?" Well, kita jangan terlalu cepat mendefinisikan sikap baik dan perhatian seseorang. Karena pada dasarnya, kebaikan aja nggak cukup menunjukkan perasaan. Jadi, kenapa orang tersebut perhatian pada kita? Ada beberapa penyebabnya.

1. Memang Orang Yang Baik

Kita nggak bisa menyalahkan orang yang ingin bersikap baik. Kita juga nggak nyaman dong deket dengan orang yang nggak bersikap menyenangkan? So, sebelum ge-er, perhatikan apakah orang itu hanya baik dan perhatian pada Anda, atau ke banyak orang. Kemudian, bentuk kebaikan macam apa yang dia berikan pada Anda? Kalau masih umum seperti mengantar pulang, traktir makan, membelikan coklat dan sebagainya, sebaiknya stay cool aja lah ya.

2. Dia Baik, Tapi Nggak Jelas

Ada orang yang super baik. Dia sering menghubungi Anda lebih dulu, care dan mempertahankan komunikasi. Membuat Anda merasa diperhatikan. Dia juga mau tahu banyak tentang Anda. Rasanya seperti dia tertarik dengan kehidupan Anda. Wanita mudah luluh dengan tipe pria seperti ini. Kadang dia memperlakukan wanita dengan 'lebih' sehingga membuat wanita jadi nyaman dan menyukainya. Namun hubungan Anda bersamanya tidak jelas. Teman tapi kok mesra? Tapi bukan pacar juga.

Bila menghadapi hubungan yang seperti ini, pertegas status Anda. Bila dia tidak bisa memastikan sebagai sahabat atau pacar, simply ignore that special feeling. Lebih baik bersikap netral dalam hubungan ini dan mencari orang lain daripada berada dalam ketidak jelasan hubungan.

3. Dia Bermain-main Dengan Kebaikan

Ada orang yang memanfaatkan kebaikan untuk kepentingannya sendiri. Perhatian sama si ini, perhatian sama si itu, namun tidak dengan tujuan baik. Hal ini bisa dilihat ketika seseorang mendekati Anda secara istimewa, namun perlakuan seperti itu juga bisa terjadi pada teman perempuan Anda yang lain. Atau pria yang dalam beberapa bulan begitu baik dan dekat dengan Anda. Namun mendadak dia hilang dan saat bertemu Anda lagi, mendadak jadi biasa saja.

Hati-hati dengan jenis pria seperti ini. Jangan cepat terpancing dengan kebaikan pria yang mendadak dan bijak-bijaklah menghadapi sikap perhatian seseorang. Bila pria tersebut memang menyukai Anda, dia bisa melakukan lebih. Namun bila dia hanya melambungkan perasaan Anda tanpa kejelasan, cari yang lain aja deh, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading