Sukses

Lifestyle

9 Panduan Mengenal Seluk Beluk Pria

Pria adalah makhluk yang rumit bagi wanita. Ya, itu benar! Terkadang ia bisa mendadak menjadi manis di depan kita. Namun, di lain kesempatan ia menjadi dingin dan acuh. Apa sih maunya?

Jangan hanya menebak-nebak berdasarkan persepsi Anda semata. Pelajari dan kenalilah dia. Sebenarnya mereka tak serumit dugaan Anda kok. Justru mereka adalah makhluk yang simple dan mudah ditebak.

Jadi begini, berdasarkan pengalaman dan sharing dengan banyak pembaca wanita, kami membuat tulisan-tulisan yang tujuannya membantu memecahkan masalah wanita dan pria. Intinya adalah agar wanita mengenal seluk beluk tentang pria. Mana pria yang patut untuk dipertahankan, mana yang lebih baik dihindari dan dijauhi, mana pria yang patut dipilih, dan mana yang lebih baik ditinggalkan.

Kami juga tahu, pria mana yang sebenarnya hanya main-main saja dengan Anda. Dan mana yang cintanya tulus dan serius terhadap Anda. Semuanya tips dan sharing ini kami tulis berdasarkan observasi dan pengalaman dari sebagian besar wanita.

Dan kami yakin. Dengan membaca semua artikel lengkap ini, Anda akan semakin memahami pria, dan menaklukkan hatinya.

(vem/bee)

Ciri-Ciri Pria Setia Itu Seperti Ini Lho

Memahami pria itu memang gampang-gampang susah. Terkadang mereka bisa dengan mudah ditebak, dan tak jarang juga tebakan kita meleset.

Namun, mengetahui pria setia atau tidak itu mudah. Pria yang setia memiliki ciri-ciri sebagai berikut...

Menghormati dan menghargai wanita

Pria yang setia tidak akan memperlakukan wanita seolah ia lebih unggul dan ia berada di atas wanita. Ia akan menghargai setiap pendapat dan perbedaan yang ada .

Pria yang setia juga akan menghormati wanita dan menjaganya sebaik mungkin. Tidak melakukan pelecehan fisik maupun verbal, serta ingin agar orang yang disayanginya bahagia.

Bisa mengendalikan emosi

Pria mungkin mudah marah saat tersentuh egonya, tetapi ciri pria setia adalah bisa mengendalikan emosi dan tidak meledak-ledak saat marah. Ia tahu benar kata-kata apa yang harus dipilih saat marah, dan memilih melakukan sesuatu yang positif untuk menyalurkan emosi tersebut. Tidak dengan mencaci, memaki atau bahkan sampai memukul.

Dia menepati janjinya

Apabila sesekali ia datang terlambat, maka itu adalah hal yang wajar. Tetapi pria setia cenderung selalu menepati janjinya pada Anda. Hal tersebut menunjukkan kalau ia menghargai dan menjaga komitmen yang telah ia buat.

Seandainya memang ia tak bisa memenuhi janjinya, ia akan terus terang mengatakannya pada Anda dan mengajak Anda mencari solusi lainnya.

Dia tidak narsis dan haus perhatian

Pria yang setia tidak narsis dan tidak haus perhatian. Mendapatkan perhatian dari keluarga dan dari Anda saja baginya sudah cukup. Ia tak akan mencari pujian dari wanita lain untuk merasa yakin bahwa ia tampan atau patut untuk dicintai.

Ia sudah cukup percaya diri karena ada Anda di sampingnya. Dan itu cukup!

Dia merasa aman dan percaya diri

Pria yang setia akan merasa aman dan percaya akan kemampuan dirinya. Ia tahu benar apa yang harus dilakukan saat menghadapi masalah dan percaya bahwa ia bisa memecahkan masalah tersebut.

Dia bukan tipe yang suka coba-coba

Ia punya selera dan percaya pada pilihan seleranya. Ia bukan tipe pria yang suka coba-coba dan haus untuk memuaskan keingintahuannya terhadap wanita lain.

Ia juga tahu bahwa ia tak akan mengorbankan pernikahan dan keluarganya demi seseorang asing yang baru saja dikenalnya. Bukan berarti ia pengecut dan tak berani ambil resiko lho. Dalam hal lain seperti pekerjaan atau bisnis ia mungkin berani menempuh resiko, namun dalam hal cinta ia telah menentukan pilihan yang sudah ia tentukan dan tak tergoyahkan.

Dia selalu bersyukur

Pria yang setia adalah pria yang tahu bersyukur. Ia merasa puas akan apa yang telah dicapainya dan menjaga semuanya karena ia percaya bahwa ini adalah hasil usaha dan kerja kerasnya. Termasuk dalam hubungan, ia akan berusaha agar hubungan tersebut tetap baik dan berhasil karena ia telah mencapai apa yang telah diinginkan, yaitu mendapatkan hati Anda.

Nah kan, terbukti kalau ia adalah pria yang setia. Untuk apa Anda membanding-bandingkannya lagi dengan pria lain?

5 Tipe Pria Bodoh

Oleh: Sandya Cato

Menemukan pasangan yang tepat seperti mencari jarum dalam jerami, sulit dan (kadang) membutuhkan waktu yang sangat lama. Memang sih, jodoh di tangan Tuhan, tetapi bukan berarti Anda hanya boleh pasrah dan tidak bisa memilih. Memilih itu harus, setidaknya Anda bisa menilai sifat para pria agar tak terjerat rayuan yang hanya manis di bibir.

Karena itu, Vemale akan membeberkan 5 tipe pria bodoh yang tidak sepantasnya Anda pilih karena akan menyengsarakan Anda seumur hidup.

1. Tidak punya pendirian

Pria yang tidak punya pendirian adalah tipe pria bodoh paling akut. Walaupun otaknya pintar, tetapi jika tidak punya pendirian sama saja dengan bodoh. Hal ini jelas akan menyengsarakan pasangannya. Contoh nyata: Sahabat kami bernama Aldo yang bergelar Master dari universitas ternama. Dia pintar, tapi tidak punya pendirian, apa-apa selalu apa kata mama. Ketika sudah menikah, Aldo selalu dipusingkan untuk memilih menuruti nasihat mama atau istrinya. Ketidakmampuan berpendirian membuat Aldo tidak tahu apa yang harus dikerjakan dan lambat mengambil keputusan. Hindari pria seperti dia!

2. Tidak pernah belajar

Bukan berarti tidak pernah bersekolah, tetapi pria tipe ini tidak pernah belajar dari kesalahannya sendiri. Orang yang tidak pernah belajar dari kesalahan sendiri selalu jatuh di lubang yang sama dan terus berulang. Ingat-ingat, apakah kekasih Anda pernah melakukan kesalahan yang sama lebih dari 3 kali? Jika iya, bisa dipastikan dia masuk kategori pria bodoh. Gawatnya, pria tipe ini sering tidak sadar kalau dia telah berbuat salah, karena sebenarnya "belajar" adalah proses penyadaran diri. Mungkin dia sering mengatakan bahwa dia sadar telah berbuat salah, tetapi kenyataan membuktikan dia mengulang lagi kesalahan itu..

3. Malas mengambil risiko

Pria yang berada dalam comfort-zone kadang puas dengan keadaannya, padahal ada banyak peluang lain yang bisa dia raih. Kesuksesan bisa membuat pria lupa daratan dan malas mengambil risiko, menjadikan dia pria yang paling bodoh sedunia karena merasa dia sudah sukses dan tidak akan jatuh lagi. Ada juga pria lain, sebut saja Rudi namanya. Dia merasa nyaman dengan "kemiskinan"nya. Rudi tidak punya pekerjaan, tidak pernah berusaha, tetapi dia merasa nyaman dengan keadaannya. Itu bisa digolongkan malas mengambil risiko. Keenakan jadi pengangguran menjadikan dirinya makin hari makin bodoh.

4. Tidak beragama

Okay, banyak artis Hollywood bilang "I don't believe in God", apa berarti mereka bodoh? Ya, bodoh banget! Salah satu pria terbodoh di dunia adalah pria yang merasa menjadi Tuhan. Pria yang tidak beragama adalah pria yang tidak tahu bagaimana memperlakukan keluarga dengan baik karena semua yang dia lakukan berdasarkan pemikirannya, bukan berdasar pada imannya. Pemikiran manusia terbatas, semua yang dipikirkan adalah kenikmatan hidup duniawi, tidak bisa membawa pasangan menuju kehidupan selanjutnya yang lebih baik. Hindari pria bodoh akut jenis ini. Oh ya, pria beragama yang tidak pernah melakukan ibadah sama dengan bohong.

5. Pembohong

Ingat : bohong = bodoh. Salah satu kebodohan yang terselubung ada dalam diri pembohong. Pria berbohong itu wajar. Arjuna mencari cinta tidak lepas dari bohong sana sini untuk mencuri perhatian. Anda pasti berbohong saat mengatakan, "Sayang, seumur hidupku, aku tidak pernah melihat wanita secantik kamu," Tetapi jika berbohong menjadi kebiasaan, berarti dia adalah pria yang tidak bisa dipercaya. Anda tidak akan pernah mengenal dirinya yang sebenarnya. Suatu hari, ketika jurus berbohongnya sudah habis, Anda akan melihatnya 'telanjang' dalam wujud aslinya, dan Anda hanya bisa berkata: "Oh my God, aku baru tahu siapa dia!"

Okay, selamat menguji pasangan Anda. Ingat baik-baik: cintailah dia semaksimal mungkin tapi jangan menutup mata, karena pria bodoh ada di mana-mana.

Anda pernah berhadapan dengan pria bodoh? Silakan tulis pendapat Anda di kolom komentar ;)

50 Hal Yang Harus Diketahui Soal Pria

Disebut juga kaum Adam, makhluk dari Mars, atau apa saja istilahnya, pria memiliki ciri-ciri yang sebenarnya mudah dipahami.

Agar Anda bisa mengerti pria lebih baik lagi, inilah 50 hal yang harus Anda ketahui soal mereka.

Fakta 1: pria adalah sosok yang sok tahu. Mereka akan mati-matian menjaga gengsi ketimbang mengakui bahwa mereka tidak tahu. Seringkali bahkan mereka menebak-nebak tanpa mau bertanya. Alhasil, tebakan mereka jarang ada yang benar.

Fakta 2: pria seringkali berpikir negatif ketimbang positif

Fakta 3: bagi pria, tinggi badan wanita bukanlah sebuah masalah yang besar. Namun, mereka cukup peduli pada berat badan Anda lho...

Fakta 4: saat pria mulai serius dengan hubungan yang dijalaninya, ia berubah menjadi makhluk yang posesif.

Fakta 5: tak mudah melupakan seseorang yang pernah hadir di hidupnya. Bahkan butuh waktu seumur hidup bagi pria untuk melupakan seseorang.

Fakta 6: pria tak pandai soal menyimpan rahasia.

Fakta 7: pria lebih suka wanita yang cerdas, bukan wanita yang hanya tahu soal makeup, fashion dan rok mini.

Fakta 8: pria lebih mudah mencintai seorang wanita yang bisa bersikap sebagai sahabat, juga sebagai kekasih.

Fakta 9: pria adalah juri yang adil dan baik. Meminta pendapatnya, mereka akan berusaha lebih obyektif.

Fakta 10: kesannya memang jorok, tetapi pria adalah makhluk yang mencintai kebersihan dan aroma wangi.

10 Cara Membuat Pria Terkesan

Oleh: Agatha Yunita

Wajah saja ternyata tak cukup membuat seorang pria jatuh cinta pada kita selamanya. Dan, ketahuilah bahwa kesan pertama cukup menentukan juga keputusannya untuk berlanjut ke kencan berikutnya atau tidak.

Untuk itu, ketahui 10 cara yang membuat pria terkesan di kencan pertama berikut ini:

#1 Jangan berpakaian berlebihan

Don't dress too much. Benar sih, ini adalah kencan pertama, tetapi bukan berarti Anda harus dandan habis-habisan seperti mau pergi ke pesta. Kenakan saja pakaian yang casual dan chic, yang bisa membuat si dia terus melirik. Hindari juga memakai baju yang terlalu terbuka, karena ini akan memberikan kesan bahwa Anda membuka area intim di pertemuan pertama.

#2 Makeup Secukupnya

Mulai sekarang, belajarlah untuk mengaplikasikan makeup yang pas dan tidak berlebihan. Makeup seharusnya menunjang penampilan dan kecantikan Anda, bukan malah menutupinya. Makeup bukanlah topeng yang harus Anda kenakan. Just remember, beauty is enlight the heart. Dan sisanya, Anda yang harus pandai membawanya lewat senyum dan mimik wajah Anda.

#3 Terlalu mendesak saat bertanya

Tentu ia senang saat Anda bersemangat dan tertarik mengetahui segala sesuatu tentang si dia. Namun, bukan berarti ini adalah saat interview, karena seharusnya yang Anda lakukan adalah mencari topik yang seru untuk dibahas. Percayalah... perlahan tanpa diminta ia akan dengan senang hati menceritakan dirinya kepada Anda.

#4 Jangan memulai debat

Carilah perbincangan yang seru dan jangan memancing debat di kencan pertama. Menunjukkan perbedaan pemikiran dan yang diyakini akan membuat dia mencoret Anda dari daftarnya.

#5 Ungkap kekaguman dan ucapkan terima kasih

Jangan malu mengungkapkan kekaguman Anda pada dirinya atau sesuatu yang telah dilakukannya. Ini akan membantu meningkatkan kepercayaan dirinya. Asal, jangan dilakukan berlebihan ya. Mengucapkan terima kasih juga menunjukkan Anda adalah pribadi yang bisa menghargai dan lembut.

Baca 5 Cara Lain Untuk Membuat Pria Terkesan

9 Tanda Pria Yang (Benar-Benar) Mencintai Anda

Wanita kadang merepotkan bagi banyak pria, karena kita selalu ingin diyakinkan bahwa kita dicintai sepenuh hati oleh pria yang kita cintai. Benar kan? Jika sedikit saja perhatian darinya berkurang, lagu That's How You Know dari Amy Adams bisa menggambarkan kegalauan Anda..

How do I know he loves me?

How do I know he's mine?

Tidak semua pria bisa menunjukkan cintanya dengan membawa selusin bunga mawar, mengajak makan malam romantis atau hal-hal indah lainnya yang diimpikan wanita. Masih ada sinyal lain yang menunjukkan bahwa kekasih Anda benar-benar mencintai Anda.

  • Menghormati Anda

    Saat seorang pria jatuh cinta, dia akan menghormati sang wanita. Dia menjadi peduli dengan kehidupan Anda, bersikap manis dan baik, tidak ragu memberi pujian dan mengingat kebiasaan Anda (yang kadang bahkan tidak Anda sadari). Mungkin dia akan protes jika Anda memakai pakaian yang terlalu mini atau ketat, atau makeup terlalu tebal, tetapi itu sebagai bentuk kepeduliannya pada Anda.

  • Anda Ada Dalam Pikirannya

    Berbahagialah jika dia sering mengirimkan gambar tokoh kartun kesukaan Anda saat istirahat makan siang, atau mungkin tiba-tiba dia hapal lagu kesukaan Anda, atau dia meniru kata-kata yang menjadi ciri khas Anda, atau dia meniru ekspresi wajah cemberut Anda dengan lucu, atau sering mengatakan, misal.. "Eh, ini makanan kesukaan kamu kan?" Itu adalah bukti bahwa Anda ada telah 'menjajah' pikirannya.

  • Bisa Berkompromi dan Mengalah

    Cinta bisa melembutkan hati, cieee.. Tapi itu benar lho.. Pria yang sedang jatuh cinta akan melakukan banyak hal untuk membuat Anda senang dan nyaman. Sebagian ego, sifat keras kepala, dan sebagainya akan sedikit banyak luntur agar bisa klik dengan Anda. Jika dia mati-matian tidak suka Twilight tapi tetap menemani Anda nonton, itu adalah salah satu bentuk kompromi.

  • Dia Menyentuh Anda di Tempat Umum

    Menunjukkan bahwa Anda miliknya adalah salah satu bukti nyata bahwa dia tidak ingin Anda dilirik pria lain, agar tidak ada pria lain yang menggoda Anda. Maka tidak heran jika dia akan menggandeng tangan Anda, atau melingkarkan tangannya di bahu Anda, atau sedikit merapikan rambut Anda yang berantakan. Sesekali mungkin dia menggoda dengan mencubit pelan hidung atau pipi Anda.

  • Peduli Dengan Kehidupan Anda

    Jika dia mengingatkan untuk makan tepat waktu, mengonsumsi buah yang sehat dan sebagainya, itu adalah tanda dia peduli dengan kesehatan Anda. Jika dia bertanya hingga agak detil tentang proyek apa yang sedang Anda kerjakan dan menyemangati Anda, itu juga bentuk kepedulian. Beberapa pria lebih memilih menunjukkan cintanya dengan perbuatan ini daripada mengatakan "I love you," karena kadang cinta lebih ingin bukti dibandingkan kata-kata.

  • Dia Ingin Anda Mencintai Keluarganya

    Saat dia sudah mengenalkan Anda pada orang-orang yang paling dekat dengan hidupnya, keluarganya tentu saja, maka hal itu tidak berhenti sampai di situ saja. Dia ingin Anda mengenal ibunya, ayahnya, saudaranya, dan ingin Anda memperlakukan mereka sebagaimana perlakuan Anda pada keluarga kandung. Jatuh cinta tidak hanya menyangkut dua orang, tetapi juga keluarga

  • Anda Ada Dalam Cerita Masa Depannya

    Berbeda dengan pria baik pemberi harapan palsu yang suka menceritakan masa depannya tanpa memasukkan Anda di dalamnya, pria yang benar-benar jatuh cinta akan merancang masa depannya dan Anda ada di dalamnya. Pernahkah dia bercerita, "Kalau kita menikah nanti, kamu mau yang bagaimana?" atau "Anak pertama kita nanti mirip aku atau kamu ya?" (walaupun Anda tahu ini masih sangat jauh), atau "Kamu suka masak kan? Kalau gitu rumah kita nanti dapurnya harus besar, ada taman bermain di belakang.." dan seterusnya. Amini saja jika dia memiliki banyak rencana masa depan yang melibatkan Anda. Bisa jadi doa juga kan? :)

  • Tidak Takut Bertengkar dan Meminta Maaf

    Hubungan asmara yang sempurna bukanlah hubungan yang mulus tanpa pertengkaran. Justru pertengkaran dan beda pendapat akan menjadi media bagi Anda dan dia untuk saling mengenal karakter masing-masing, saling mengerti keinginan masing-masing, dan menjadi penilaian bagaimana karakter masing-masing dalam menyelesaikan masalah berdua. Pria hanya mau meminta maaf pada wanita yang dia cintai. Bila dia minta maaf dan Anda tahu itu tidak sekedar angin lalu, itu bukti bahwa dia mencintai Anda. 

  • Dia Mengatakannya

    Tidak ada cara lain yang untuk mengungkapkan cinta selain mengatakannya atau menuliskannya dalam kalimat. Yup, pria yang sedang jatuh cinta tidak akan pelit membisikkan "I love you" di telinga Anda, menyelipkannya di dalam pesan tertulis dan sebagainya. Jadi percayalah jika dia sudah melakukan semua poin di atas dan dia mengatakan isi hatinya yang sebenarnya.

Itu dia tanda-tandanya. Apakah sudah Anda temukan pada si dia? ;)

6 Tanda Pria Baik-Baik

Banyak wanita mengaku senang dengan bad boys. Tetapi tak sedikit juga yang mengaku senang dengan pria baik-baik. Hanya saja, tak banyak wanita tahu bagaimana ciri pria baik-baik yang sebenarnya. Dikutip dari All Women Stalk (8/8) ada 6 ciri pria baik-baik.

1. Beriman

Sudah tentu banyak wanita yang menginginkan pasangannya beriman dan menjadi pria yang taat. Karena, jika pada Tuhan ia taat, maka menghormati Anda sebagai pasangan pun akan sangat mungkin dilakukan.

2. Jujur

Pria baik tidak pernah bohong. Karena, sesuai dengan point nomor 1, bahwa pria baik adalah yang beriman. Jadi, jika beriman, kemungkinan untuk berbohong akan sangat kecil dilakukan.

3. Pandai mengelola keuangan

Pria baik-baik pandai mengelola keuangan. Dalam pikirannya, orientasi masa depan berujung pada kesuksesan. Jadi, bagaimanapun caranya, ia akan menghemat sedemikian rupa finansialnya untuk kesuksesan di masa depan.

4. Memiliki humor yang segar

Salah satu cara menarik perhatian wanita adalah dengan memberikan humor-humor segar. Trik ini tak hanya dapat menilai seorang pria cerdas atau tidak, tetapi juga dapat memberikan penilaian bahwa pria tersebut baik-baik atau tidak.

5. Sayang keluarga

Pria baik-baik dapat dilihat dari bagaimana ia memperlakukan keluarganya. Jika ia sayang dan sepenuhnya peduli terhadap keluarga, maka bisa dipastikan bahwa ia adalah pria baik-baik.

6. Menghormati

Ia akan menghormati pasangannya seperti bagaimana menghormati keluarganya. Percayalah, pria yang selalu hormat dan taat pada keluarga adalah ciri pria yang baik.

Jadi, bagaimana dengan pasangan Anda?

5 Ciri Pria Brengsek

Ditinggal kekasih tanpa ada alasan jelas, dan pertengkaran itu rasanya seperti dunia mau runtuh. Apalagi jika Anda masih sayang. Aduh... salah apa coba?

Mungkin memang bukan salah Anda, karena kebetulan saja Anda bertemu dengan si pria brengsek. Agar kejadian ini tak terulang kembali, cermati ciri-ciri si pria brengsek berikut ini ya:

Dia doyan menginterogasi

Salah satu ciri pria brengsek adalah dia sangat terlihat peduli dan overprotective. Dia ingin tahu semua kegiatan Anda, ke mana Anda pergi, dengan siapa dan sok menunjukkan kepeduliannya. Padahal, ini demi melancarkan rencananya agar tak sampai kepergok Anda saat jalan dengan wanita lain.

Dia juga akan memanfaatkan hal ini untuk mengekang dan melarang-larang Anda melakukan berbagai kegiatan yang pernah Anda lakukan semasa single. Sampai-sampai sahabat-sahabat Anda saja jadi susah mengajak Anda hangout sekalipun girl's time.

Dia nggak pernah salah

Bagaimanapun saat Anda bertengkar dengannya, pada akhirnya ia selalu terlihat benar dan tak pernah salah. Ia pandai berbicara dan mengendalikan suasana. Sampai Anda berpikir bahwa ini memang salah Anda (padahal tidak).

Bagi dia, yang paling penting adalah Anda harus tunduk dan berada di bawah kontrolnya. Mengandalkan statusnya sebagai pria yang memang harus dihargai (hey, wake up ladies. Kita memang harus menghargai pria, tetapi kita juga berada sejajar dengannya!)

Dia makhluk yang misterius

Selama ini Anda yang selalu banyak bercerita, baik tentang masa lalu, keluarga, teman-teman. Ia selalu menghindar dengan cara khasnya saat tiba giliran ia bercerita. Jadi, sebenarnya Anda tak banyak tahu tentang detail dirinya. Kemisteriusan ini sengaja dibuatnya, dan terkadang memang terlihat sangat alami, sehingga Anda jadi mudah tertipu olehnya.

Dia hot di saat berdua, dan mendadak dingin di depan publik

Saat berduaan dengannya, ia akan menjadi sosok yang sangat (sok) perhatian. Berada dekat dengan Anda, menyentuh Anda secara fisik. Namun, saat berada di depan publik, ia jadi sok jaim. Alasannya, ia ingin Anda dihargai dan tidak terlihat murahan di depan semua orang. Jadi ia akan sok melindungi Anda dan menjaga jarak dengan Anda.

Komitmen bagi dia nomor sekian

Pria tipe ini umumnya kurang menghargai komitmen dan planning masa depan. Coba saja ajak dia berbincang dan membahas soal masa depan, ia akan berusaha menghindar dan bahkan marah. Buatnya komitmen adalah sesuatu yang membebani dan mengikat. Dengan alasan tidak siap dan takut tertekan ia akan mengulur waktu dan terus memanfaatkan hubungan Anda sebagai pengisi kesenggangan saja.

Jadi, ladies... apabila saat ini Anda berhubungan dengan tipe pria di atas, sebaiknya pikirkan kembali deh. Sayang kan kalau Anda sudah berusaha dan menghabiskan sekian banyak waktu tapi akhirnya justru Anda ditinggalkan?

7 Tipe Pria Yang Harus Dijauhi

Bahagia dan tidak bahagia seringkali diukur dengan uang dan materi, tetapi tidak selalu demikian, apalagi jika berhubungan dengan asmara dan komitmen bersama pria. Ada beberapa tipe pria yang akan membuat hidup Anda sengsara. Tidak hanya saat masih berpacaran, tetapi juga jika Anda dan dia sudah menikah kelak. Waspada dengan pria-pria ini!

1. Sering Mengeluh

Meskipun saat ini kita hidup di era emansipasi, seorang pria tetap dituntut untuk menjadi seorang pemimpin, termasuk saat dia sudah menjadi suami Anda kelak. Pria yang sering mengeluh adalah pria yang memiliki kemauan lemah dan tidak punya semangat untuk berjuang. Boleh saja seorang pria mengeluhkan akan beberapa hal, hal itu manusiawi. Tetapi jika dia mengeluh setiap saat, misal, mengeluh saat jalan macet, mengeluh saat lembur, mengeluh karena makanannya keasinan dan sebagainya. Jika dia selalu mengeluhkan hal-hal kecil, bagaimana kelak dia bisa menjadi suami dan ayah yang baik?

2. Terlalu Cinta Pekerjaannya

Cinta pekerjaan atau workaholicmemang bagus, karena kelak seorang pria memiliki tanggung jawab besar sebagai pencari nafkah untuk keluarganya. Tapi coba perhatikan, apakah dia tidak merasa bersalah saat membatalkan acara dengan Anda karena harus mengurus pekerjaannya. Jika selalu begitu, bisa jadi dia adalah pria egois yang hanya memikirkan pekerjaannya dan menganggap hal itu di atas segalanya. Ingat, ada saat-saat tertentu di mana seorang pria harus mencemaskan banyak hal di luar pekerjaannya, termasuk Anda.

3. Tidak Percaya Diri

Apakah dia sering merasa tidak percaya diri dengan penampilannya? Terlebih lagi dengan bakat atau kemampuan yang dimiliki? Hal ini sebenarnya berbahaya jika terus menerus dipelihara. Seorang pria harus menjadi pribadi yang percaya diri dengan bakat dan kemampuannya. Bagaimana orang lain bisa melihat kelebihan dirinya jika dia sendiri tidak percaya diri? Pria yang tidak percaya diri biasanya takut mengambil keputusan, sehingga banyak hal yang akhirnya terbengkalai dan tidak terselesaikan dengan baik.

4. Sombong

Kebalikan dari pria yang tidak percaya diri, pria sombong sering menganggap dirinya paling hebat. Memang, pria seringkali melebih-lebihkan dirinya dan menyombongkan kemampuannya, tetapi jika dalam batas wajar tak apa. Jika sang pria terus menerus menyombongkan mobil baru atau jabatannya dalam setiap pembicaraan, sering mengambil alih semua keputusan Anda, sering mengatur apa yang harus Anda lakukan (karena merasa dia yang paling benar), coba pikirkan lagi. Apakah Anda rela diatur dan tidak bisa bebas berpendapat selamanya?

5. Selalu Tergantung Ibunya

Pria yang menyayangi ibunya adalah pria dambaan wanita. Sebaik apa dia memperlakukan ibunya, seperti itulah dia akan memperlakukan Anda kelak. Tapi.. pria yang terus menerus meminta saran dari ibunya, tidak bisa mengambil keputusan tanpa saran ibunya, tidak bisa menolak permintaan ibunya, dan selalu membandingkan Anda dengan ibunya adalah pria yang harus Anda hindari. Anda akan hidup di bawah bayang-bayang ibunya. Terlalu tergantung pada ibu akan membuat pria bingung harus memilih Anda atau ibunya, dan ini akan membuat rumah tangga Anda kelak dipenuhi banyak masalah (jika ibunya sering ikut campur).

6. Menyembunyikan Teman-Temannya

Apakah selama ini dia sering menolak jika Anda ingin bertemu dengan teman-temannya? Biasanya pria tidak akan keberatan jika kekasihnya bertemu dengan teman-temannya. Mereka akan senang jika pasangannya bisa berbaur dan menerima kehadiran teman-temannya. Nah, jika dia tidak mau memperkenalkan teman-temannya pada Anda dengan berbagai alasan, Anda harus curiga. Apa yang sebenarnya dia sembunyikan? Pria yang tidak mau mengenalkan kekasihnya pada teman-temannya seringkali disebabkan karena tidak mau ketahuan selingkuh, upps..

7. Sering Berbohong

Hubungan yang sehat akan tercapai jika Anda dan pasangan saling terbuka dan tidak menyimpan kebohongan. Coba perhatikan pasangan Anda, apakah dia sering kedapatan berbohong? Apakah dia sering memiliki agenda rahasia dan tidak terbuka pada Anda mengenai beberapa hal? Pada masa pacaran, memang tidak semua hal harus dibuka, tetapi jika dia sering berbohong dan memiliki banyak agenda rahasia, Anda harus waspada. Jangan sampai Anda hidup dengan seorang pembohong selamanya.

Apakah Anda punya tipe pria yang bisa membuat hidup sengsara? Silakan tulis di kolom komentar.

8 Sifat Pria Yang Akan Menjadi Suami Hebat

Semua wanita ingin menikah dengan pria yang tepat, pria yang akan menjadi suami hebat dan menjadi ayah yang baik. Tapi bagaimana melihat potensi itu pada banyak pria di sekitar kita? Ada banyak pria dengan sifat dan karakter yang berbeda, siapa di antara mereka yang paling berpotensi menjadikan Anda wanita yang hebat?

Jika Anda jeli dan cermat, ada 8 sifat dari pria yang akan menjadi suami yang hebat.

Memperlakukan Anda Dengan Baik

Setiap wanita senang diperlakukan dengan baik dan spesial. Pria ini mungkin tidak memperlakukan Anda layaknya tuan puteri yang selalu dimanja setiap saat, tetapi dia memperlakukan Anda dengan baik pada sisi yang lain. Misalnya, tidak malu meminta maaf, mendengarkan cerita Anda tanpa banyak mencela dan menghormati Anda. Tidak ada yang mau hidup selamanya dengan pria kasar, suka mengumpat dan ringan tangan kan?

Menepati Janjinya

Pepatah lama mengatakan, pria hebat dilihat dari usahanya menepati janji. Saat dia menjanjikan sesuatu, dia akan menepatinya. Perhatikan janji-janji kecil yang dia ucapkan. Dari hal kecil inilah Anda bisa melihat kesungguhannya dan bagaimana dia bisa menepati Jika dia mengatakan akan aku lakukan 10 menit lagi, dia akan melakukannya. Dia dia menjanjikan akan membawa Anda ke suatu tempat, dia akan melakukannya.

Mencintai Anda Luar dan Dalam

Wajah Anda boleh saja cantik saat ini, tapi Anda tidak selamanya cantik, akan ada waktu saat wajah Anda dipenuhi keriput. Maka lihatlah pria itu, apakah dia mencintai Anda karena penampilan cantik saja atau dia sudah bisa melihat hati dan sifat Anda yang cantik? Pria hebat selalu bisa melihat potensi dari dalam, tidak hanya penampakan luarnya saja.

Mapan dan Tidak Malas

Jika pria ini benar-benar serius akan masa depannya, dia akan memikirkan usaha untuk mendapatkan penghasilan yang baik, tidak hanya untuk dirinya, tetapi juga untuk pendamping hidup dan anak-anaknya kelak. Hal yang terpenting dari pria dewasa adalah rencana yang mantap untuk masa depannya. Dia tidak akan menghabiskan sepanjang hari menonton TV atau main game, dia akan menyeimbangkan pekerjaan dan waktu santainya.

Percaya Diri

Mungkin dia tidak setampan bintang film, tetapi seorang pria seharusnya percaya diri dengan potensi dalam dirinya. Punya kepribadian yang menyenangkan dan percaya diri akan membuatnya mudah melalui berbagai hambatan apapun dalam hidupnya. Saat dia ada di dekat Anda, dia nyaman menjadi dirinya sendiri, itu lebih bagus daripada meniru artis pria yang Anda sukai demi menarik perhatian Anda.

Melindungi Anda

Sebagai seorang pria, sudah seharusnya mereka menjadi pelindung, terlebih lagi jika Anda akan menjadi istrinya kelak, termasuk anak-anaknya. Coba perhatikan bagaimana sikapnya selama ini, jika dia memang serius dengan Anda, maka dia akan menjadi orang yang akan melindungi Anda dari apapun.

Dia Mandiri

Sebagai seorang pemimpin, seorang pria sudah seharusnya mandiri. Lihat bagaimana kesehariannya, apakah sebelum kerja masih harus dibangunkan mamanya, apakah secara financial dia bisa berusaha sendiri atau masih dapat kiriman dari orang tua, apakah dia bisa menangani semua masalah dengan baik, apakah dia punya kecenderungan lari dari masalah dan sebagainya. Hal ini bisa jadi sinyal apakah dia pria mandiri atau tidak.

Memiliki Moral Yang Baik

Seorang pria yang hebat tidak hanya bisa menjadi hebat karena kecerdasan dan pendapatan yang dihasilkan, tetapi juga moral yang baik. Pria ini nantinya akan menjadi panutan bagi Anda dan anak-anak Anda, jadi pastikan bahwa dia memiliki moral yang baik. Perhatikan pergaulannya, kata-kata yang sering dia ucapkan (kata-kata kasar atau tidak), cermati bagaimana pendapatnya saat menanggapi sebuah masalah sosial yang terjadi. Cermati hal-hal kecil itu, karena dari sanalah Anda tahu sifat aslinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading