Sukses

Lifestyle

Lebih Dari 10 Ribu Pasangan Menikah Pada 12/12/12

Dari Jakarta hingga Amerika, lebih dari 10.000 pasangan menikah pada tanggal 12/12/12. Tidak terlalu mengherankan, karena tanggal cantik selalu menjadi tanggal yang spesial untuk merayakan hari spesial, pernikahan misalnya.

(c) dailymail

(c) EPA/dailymail.co.uk

Di Indonesia, tanggal spesial yang cantik ini sudah pasti diburu banyak orang. Mulai dari operasi caesar untuk kelahiran, dan yang paling meriah adalah pernikahan. Dari Sabang sampai Merauke, pasangan-pasangan berbahagia mengucap janji suci pernikahan. Tidak ada alasan khusus, tetapi tanggal spesial bisa menjadi kado spesial di hari pernikahan. Beberapa kota di Indonesia bahkan mengadakan nikah masal tepat di 12/12/12 jam 12 siang.

12/12/12 = Will Love, Will Love, Will Love

(c) netaxpress

(c) netaxpress

Mari kita terbang ke negara tetangga. Negara-negara dengan tradisi China yang kuat tidak kalah 'heboh' mempersiapkan pernikahan tepat di tanggal 12/12/12. Selain tanggal yang cantik, dalam pengucapan mandarin, 12 mirip dengan pengucapan yang artinya 'will love'. Maka tidak heran jika tanggal cantik ini dianggap romantis bagi banyak pasangan. Dilansir AFP, 2.000 pasangan di daerah Changchun, China menikah. Hitungan itu belum termasuk ratusan pasangan dari Singapura hingga Hong Kong. Angka hitungan kasar mencapai lebih dari 4.000 pasangan.

12 Adalah Titik Pergantian

Siapa yang peduli dengan isu kiamat jika hari bahagia tiba? Berdasarkan data David's Bridal di Amerika Serikat, 7.500 pasangan sudah mencatat rencana pernikahan di tanggal 12/12/12, wow... Jumlah ini berkali-kali lipat dibandingkan tanggal cantik 12/12/11 yang menjadi hari pernikahan 485 pasangan. Jika di China ada arti 'will love' di balik tanggal 12, pasangan di Amerika lebih banyak memaknai angka 12 sebagai titik balik. Coba lihat jam, angka tertinggi adalah 12, sehingga 12/12/12 menjadi titik kehidupan baru, langkah baru.

(c) dailymail

(c) EPA/dailymail.co.uk

Sementara itu, negara-negara lain juga merayakan 12/12/12 sebagai hari spesial. Di Moskow, pasangan yang menikah pada tanggal cantik tersebut berharap bahwa menikah di tanggal spesial akan membawa keberuntungan pada pernikahan mereka. Demikian juga di negara Eropa, sebagai benua romantis, beberapa pasangan menikah dengan puluhan balon merah berbentuk hati dan melepas merpati putih..

Well.. pernikahan adalah hari yang spesial dan membahagiakan, pada tanggal berapapun dia dirayakan. Selamat kepada lebih dari 10 ribu pasangan yang menikah, semoga langgeng dan berbahagia selamanya :)

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading