/relationship/love/18482-jangan-bandingkan-diri-anda-dengan-orang-lain.html

Jangan Bandingkan Diri Anda Dengan Orang Lain

Jum'at, 30 November 2012 12:30



(c) shutterstock.com

Vemale.com - Stres tidak hanya dari faktor luar. Ternyata, kita sendiri bisa menjadi pemicu munculnya stres di kepala dan batin kita. Seringkali kita melihat orang lain dan kita merasakan sebuah getaran yang mungkin saja berarti kita iri pada mereka, namun kita menyangkalnya. Karena terlalu sering berpikiran demikian, akhirnya jadi numpuk sendiri dan kita jadi stres. Wah wah, istirahat sejenak, Ladies. Coba baca dulu yang satu ini.

1. Mengapa Mereka Lebih Baik?

Mengapa mereka lebih baik dari Anda? Karena mereka kaya? Cantik? Pintar? Sadarilah, perbandingan itu mungkin hanya ada di kepala Anda. Mungkin sebenarnya semua lebih rumit dari apa yang Anda lihat dan pikirkan.

2. Mungkin Mereka Iri Dengan Anda

Wow, mungkin Anda tidak pernah tahu bahwa mereka, atau bahkan mungkin banyak orang lain, sedang iri dengan Anda. Mungkin Anda tidak lebih kaya, namun Anda sederhana dan bahagia. Mungkin Anda tidak sepintar mereka, namun Anda bisa mengatasi masalah lebih simpel dari cara mereka. Mungkin suami Anda tidak lebih ganteng dan kaya, tapi mereka setia dan tidak selingkuh. Selalu ada alasan untuk bersyukur dengan keadaan Anda, Ladies.

3. Sebagus Semua Orang

Untuk menghindarkan pemikiran Anda dari hal-hal negatif yang membuat Anda minder, kembalikan pada pemikiran bahwa Anda sama bagusnya dengan semua orang. Tidak ada yang lebih baik dari yang lain, kita hanya menjalankan sesuatu dengan sebaik mungkin dan menjadi orang yang memiliki prestasi hidup. Semua bisa melakukannya, termasuk Anda.

4. Jangan Terlalu Mengritisi Diri Sendiri

Kita adalah musuh bagi diri kita sendiri. Mungkin maksud kita adalah memacu agar kita menjadi lebih baik, namun ternyata kita memforsir diri sendiri dengan memberikan kritikan pada diri sendiri yang membuat kita stres. Jangan lupa untuk mendukung dan menyupport diri kita selain memacu diri menjadi lebih baik, supaya tidak berbalik arah menjadi beban mental pada diri kita.

5. Jangan Buang Waktu, Kita Semua Berharga

Jangan buang waktu Anda untuk membandingkan diri dengan orang lain yang membuat kita malah minder dan bukannya bersemangat. Percayalah bahwa kita semua punya peranan masing-masing 'bukan hanya dalam job desk di kantor ataupun keluarga', namun kita ini merupakan 'bagian penting dalam kehidupan'. Jadi, tak perlu membandingkan diri Anda dengan orang lain.

Kita boleh melihat orang lain sebagai inspirasi hidup kita, namun ketika itu sudah membuat kita minder karena membandingkan diri kita dengan jalan yang salah, mari istirahatkan sejenak pikiran kita dan menyadari apa saja yang semestinya kita syukuri. Have a great life, Ladies.

(vem/gil)





ARTIKEL TERKAIT - LOVE
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Scorpio

24 November - 30 November
Banyak kerjaan dan tantangan baru yang akan kamu hadapi Ada banyak...