Sukses

Lifestyle

Hal-Hal Yang Tak Perlu Disesali Dalam Hidup

Kadang kita menginginkan sebuah kehidupan yang sempurna. Tahukah Anda bahwa kehidupan yang sempurna itu sebenarnya adalah sebuah kehidupan di mana kita bisa merasa bersyukur karena memiliki segenap kehidupan tersebut dengan baik buruknya? Nah, sayangnya kadang kita lupa bahwa untuk hal itu, kita tak perlu merasa menyesal dengan kejadian-kejadian yang membuat kita merasa malu atau nggak banget. Apa saja sih momen yang sebaiknya kita tidak perlu sesali?

1. Menunda Beberapa Kesenangan Untuk Berhemat

Beberapa kali Anda tidak bisa hang out dengan teman karena Anda menghemat uang Anda. Anda yang tahu apa yang sedang terjadi dengan hidup Anda dan Anda pula yang harus mengontrolnya. Anda tidak harus merasa bersalah karena merasa tidak setia kawan dengan teman Anda. Persahabatan Anda dengan teman Anda tidak harus berat di ongkos kan?

2. Saat Anda Salah Potong Rambut

Ya, salah potong poni memang sedikit menyebalkan, sampai membuat Anda rasanya tidak ingin keluar rumah. Namun Anda juga bisa memanfaatkan kreativitas Anda dengan menyiasati modelnya melalui pernak-pernik. Selain itu, performa dan personaliti Anda lebih dilihat kok daripada sekedar poni yang kependekan itu.

3. Saat Anda Menghadiri Acara Sendirian

Banyak yang datang bersama dengan pasangannya, namun Anda datang sendirian ke acara pernikahan rekan kerja Anda. Hey, jangan sedih begitu. Sendiri bukan berarti sepi. Semua orang pasti akan membaur dalam sebuah pesta, bukan malah menunjukkan kemesraan mereka bukan?So, berbaurlah bersama mereka dan bicarakan topik menarik. Tidak perlu kapok kok.

4. Saat Anda Berkata Jujur Mengenai Pendapat Anda

Seringkali seseorang merasa bersalah dan menyesal setelah mereka berkata jujur. Mungkin karena beberapa situasi menjadi tidak sebaik sebelum Anda berkata jujur. Namun sebuah pepatah mengatakan, 'saat Anda menjadi orang yang jujur, mungkin banyak orang akan meninggalkan Anda, namun Anda akan bertemu dengan teman sejati Anda'.

5. Ketika Mantan Kekasih Anda Lebih Sukses

Anda memantau Facebooknya, ternyata kini dia sudah di luar negeri, atau ternyata dia sudah lebih dulu menikah. Tidak perlu menyesal sih, percayalah dengan istilah 'jodoh dan rejeki tidak ke mana' karena istilah ini tak pernah kadaluwarsa. Kesuksesan seseorang juga bukan indikator kebahagiaan kok. So, confident with your life.

Kunci agar Anda tidak menyesal dari apa yang Anda alami adalah dengan memetik pelajaran berharga dan berkumpul dengan orang-orang yang supportif. Mereka akan membantu Anda maju terus sekalipun Anda punya kekurangan di sana-sini. Semoga bermanfaat, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading