Sukses

Lifestyle

Wow, Ada Hari Belanja Khusus Para Jomblo di Cina

Bila Anda single dan berniat datang ke Cina, sebaiknya datang ada tanggal 11 November. Lihat kombinasi angkanya 11.11. Ada empat angka satu yang menjadi banyak makna istimewa bagi orang Cina. Pada hari itu merupakan hari di mana banyak pemuda Cina merayakan titel sarjana mereka. Tanggal 11 juga merupakan satu hari setelah hari gajian di Cina.

Di hari yang nampaknya akan banyak hajat itu, di Nanjing, Cina, masyarakatnya berbondong-bondong merayakan Singles Day setiap tanggal 11 November. Awalnya hari ini disebut sebagai Valentine's Day-nya para jomblo, karena banyak orang jomblo akan menyelenggarakan banyak event seperti kopi darat, kencan buta dan lain sebagainya di antara para single.

Melihat banyaknya orang yang akan merayakan event ini, membuat peluang bisnis dan bisnis online semakin terbuka lebar. Maka di hari yang sama, siapapun akan melakukan pembelian dan penjualan dengan diskon besar-besaran. Apalagi hari tersebut berdekatan dengan hari gajian dan masyarakat Cina sebagian besar adalah penggemar belanja online.

Dengan pesatnya penggunaan internet akhir-akhir ini, membuat tanggal tersebut menjadi hari yang paling menjanjikan untuk berjualan secara online maupun langsung. Saat ini sudah banyak yang ikut merayakan Single's Day, tidak hanya mereka yang jomblo, namun juga mereka yang baru wisuda hingga shopaholic di sana.

Kelihatannya seru juga ya untuk merayakan event khusus dan seru-seruan semacam ini? Atau, ada yang berminat bikin acara khusus untuk jombloers di Indonesia?

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading