Sukses

Lifestyle

Dear Mantan, Saya Sudah Move On

Wah si mantan sepertinya kembali hadir dan menggentayangi kehidupan Anda. Bila Anda sudah benar-benar berkomitmen untuk meninggalkan masa lalu, Vemale bisa membantu Anda mengatasinya.

1. Abaikan Perasaan Masa Lalu

Lupakan bahwa Anda pernah begitu peduli dan mencintainya. Santai saja, tidak perlu menghadapinya dengan topeng ketegaran. Namun bahwa memang Anda sudah benar-benar tegar menghadapi realita bahwa Anda sudah tidak mungkin dan tidak mau bersamanya.

2. Bersikap Baik (Secukupnya)

Tak perlu kasar, sini apalagi sentimen. Itu berarti Anda belum cukup rela menerima masa lalu Anda. Bersikaplah baik, secukupnya dan seadanya. Bersikap baik seperti sebagaimana Anda bertemu dengan orang lain yang baru atau sedikit Anda kenal.

3. Obrolan Singkat

Jangan terlibat pembicaraan yang terlalu mendalam. Cukup bicarakan hal-hal umum dan singkat. Semakin singkat waktu Anda berbicara dengannya, semakin sedikit peluang munculnya CLBK atau rasa kikuk di antara Anda berdua.

4. Katakan Hal Baik Dalam Hidup Anda

Bila si mantan menanyakan kabar hidup Anda, bukan berarti Anda harus menjawab siapa pacar Anda sekarang. Katakan saja bahwa hidup Anda dalam kondisi baik dengan pekerjaan yang bagus atau teman-teman baru. Yang jelas, jangan bohong di depannya, karena bila itu terbongkar hanya akan membuat Anda nampak bodoh.

Jangan takut bila Anda bertemu dengan mantan. Banyak orang yang menonjolkan kebagusan hidup mereka saat bertemu mantan untuk menutupi seluruh rasa takut, minder, kikuk dan aneh. Coba tips di atas dan hadapi mantan Anda karena Anda sudah move on.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading