Urungkan Niat Menikah Bila Ini Menjadi Alasannya

Minggu, 18 November 2012 15:04


(c) shutterstock.com

Vemale.com - Pernikahan dan cinta itu bukanlah hal yang bisa dibuat main-main. Pernikahan akan berlangsung hingga akhir hayat Anda, tentunya perlu dipikirkan dengan matang. Jangan hanya karena sudah punya pacar, lalu Anda bermimpi untuk segera menikah. Berikut ini beberapa alasan tidak berdasar untuk menikah.

1. Tekanan Orang Tua

Apakah orang tua Anda akan bertanggung jawab bila Anda menderita karena pernikahan yang dijodohkan ini? Jelaskan baik-baik pada orang tua Anda bahwa Anda sudah dewasa dan akan bertanggung jawab atas keputusan Anda, sama seperti orang tua Anda yang pada akhirnya bertanggung jawab atas pernikahan mereka sendiri. Bagaimanapun kebahagiaan Anda bermula dari apa yang Anda putuskan. Tapi sampaikan dengan sopan dan hormat ya?

2. Capek Single

Capek single lalu buru-buru menikah? Think again. Apakah Anda begitu diburu waktu untuk menikah? Atau memang Anda yang kurang memperluas pergaulan? Cobalah mengenal teman-teman Anda dengan lebih baik, mungkin mereka akan mengenalkan Anda pada kehidupan dan teman-teman baru. Hal ini akan membuat Anda berpikir lebih matang mengenai konsep single, pacaran dan pernikahan.

3. Penampilan

Ladies, bila alasan pernikahan hanya karena penampilan, maka Anda sudah dekat dengan perceraian dalam jangka waktu beberapa tahun bahkan bulan. Kita semua akan menua dan penampilan ini bukanlah segalanya. Coba menggali kualitas pasangan Anda, apakah mencintai mereka merupakan investasi kebahagiaan hidup atau hanya sekedar kulit luar saja.

4. Alasan Keuangan

Sama dengan poin 3, menikah karena uang sama dengan menikah karena penampilan. Hal yang bersifat sementara, lebih-lebih lagi, Anda menukar perasaan Anda dengan nominal uang dan harta? Inikah sebuah kebahagiaan?

Menikahlah dengan cinta. Uang perlu, penampilan perlu, restu orang tua juga perlu. Ketika Anda mengambil sebuah keputusan tentang masa depan, pikirkan dengan baik. Pikirkan dari diri Anda sendiri. Jangan sampai Anda menyesal di kemudian hari dan tampil muram di hari yang seharusnya paling bahagia dalam hidup Anda.

(vem/gil)





ARTIKEL TERKAIT - LOVE
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Aries

14 April - 20 April
Sedang semangat sekali di minggu ini bekerja keras memang harus dilakukan...