Sukses

Lifestyle

8 Manfaat Seru Punya Sahabat Wanita

Sahabat adalah seseorang yang tahu keburukanmu, tetapi mereka tidak meninggalkanmu, demikian sebuah kutipan bijak tentang persahabatan.

Seru dong kalau kita punya sahabat wanita untuk saling berbagi cerita dan have fun bareng. Punya sahabat wanita adalah kebutuhan kita, karena bersama mereka, hari-hari terasa lebih cerah dan menyenangkan. Inilah beberapa manfaat jika Anda memiliki sahabat-sahabat seru:

Teman Belanja

Yes, sahabat wanita Anda adalah partner belanja yang paling baik. Jika dengan ibu seringkali selera fashionnya berbeda, jika dengan pacar.. baru masuk 2 toko sudah manyun duluan. Tapi jika dengan sahabat, Anda bisa berputar di satu mall dari buka sampai tutup tanpa semangat yang surut. Plus.. saran-saran jujur dari mereka tentang pakaian atau makeup yang akan Anda beli. Mereka juga bisa jadi rem jika Anda kena sindrom 'gila diskon'.

Baskom Curhat

Sudah bukan rahasia lagi jika sahabat yang baik siap jadi tempat sampah atau baskom curhat Anda. Anda bisa curhat tentang masalah cinta, jerawat, masalah kantor, pertengkaran dengan orang tua dan semacamnya. Kadang sahabat tidak dapat memberi saran, tetapi mereka bisa jadi orang terbaik yang mendengar curhat Anda, bahkan Anda bisa meminjam pundak mereka untuk menangis.

Berbagi Rahasia

Sahabat yang baik adalah mereka yang bisa menyimpan rahasia. Sahabat adalah orang yang paling tahu Anda, dari baik hingga yang paling buruk. Karena itu kadang beberapa wanita lebih nyaman berbagi rahasia dengan sahabat mereka ketimbang orang tua sendiri. Mungkin karena orang tua lebih sering menghakimi, sementara sahabat tidak.

Gosiiip

Yuhuu.. siapa lagi yang enak diajak bergosip kalau bukan sahabat sendiri. Eh ini bukan gosip yang menjelek-jelekkan orang lho ya. Gosip ini bisa jadi cerita apakah teman Anda si X sudah jadian dengan si Y, atau gosip tentang saudara sahabat yang baru pulang dari kota sebelah dan akan dikenalkan dengan Anda. Gosip-gosip seperti ini membuat persahabatan makin seru.

Dapat Perhatian

Tentu saja Anda akan mendapat perhatian jika berada dalam kondisi down.. misalnya saat putus cinta, saat tahu pacar selingkuh dan sebagainya. Sahabat Anda akan memberi perhatian lebih dalam kondisi seperti ini. Juga saat kondisi kesehatan Anda tidak baik. Mendapat perhatian dari sahabat bisa menjadi penyemangat.

Rumah Saran

"Baju itu nggak cocok, pinggul kamu jadi kelihatan lebar, lebih cocok rok yang model itu!", "Potongan rambut ini kurang oke, muka kamu jadi kelihatan makin tirus,", "Kamu yakin mau jadian sama dia? Kelakuannya kasar begitu, nanti kamu di-KDRT tiap hari gimana?" saran-saran seperti itu biasanya akan diucapkan sangat jujur oleh sahabat. Jangan marah atau manyun, karena sahabat yang baik akan memberikan saran terbaik (walaupun kadang menjengkelkan). Kalau penampilan Anda oke, yang senang juga Anda kan?

Memanjakan Diri

Pergi ke salon bersama-sama, mengunjungi cafe dan ngobrol berjam-jam, atau wisata ke daerah pantai dan pegunungan bersama sahabat.. pasti sangat menyenangkan. Sahabat Anda adalah partner yang oke untuk memanjakan diri dari rasa capek dan pikiran yang penat.

Pemberi Semangat 

Saat Anda sedang dikejar target pekerjaan, ikut lomba atau apapun, maka sahabat adalah pemberi motivasi dan semangat yang tidak akan ada habisnya. Anda akan semakin bersemangat mengejar kemenangan berkat dukungan dari mereka.

Apakah Anda sudah mengucapkan terima kasih pada sahabat atas 'jasa'nya selama ini? ;)

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading