Sukses

Lifestyle

Inilah Mengapa Sebaiknya Tidak Segera Jadian Setelah Putus Cinta

Setelah putus bukannya kita harus move on? Ya, tapi tidak untuk terburu-buru jadian dengan yang lain. Kenapa memangnya? Ini dia alasan kenapa kita sebaiknya tidak buru-buru jadian setelah putus cinta.

1. Membandingkan Dengan Mantan

Pasca putus, Anda pasti masih terngiang-ngiang dengan mantan Anda, apapun masalah penyebab putus Anda. Bila terburu-buru jadian dengan orang lain, langsung maupun tidak langsung Anda akan membandingkan dia dengan mantan Anda. Siapapun yang lebih unggul antara dia atau mantan Anda, tetap akan membuat pasangan baru Anda tidak nyaman.

2. Belum Benar-Benar Berakhir Dengan Mantan

Fase di mana Anda menghilang dari mantan bukan berarti Anda benar-benar berakhir dengan mantan. Hal ini malah menunjukkan bahwa saat bertemu dia, Anda masih lemah. Anda menghilang karena butuh waktu untuk menyembuhkan diri. Bayangkan bila Anda harus menjalin hubungan baru sambil menyembuhkan diri. Bukankah hal itu akan lebih memberatkan?

3. Mendadak

Anda belum benar-benara menyiapkan perasaan Anda untuk yang baru. Anda akan berpikir banyak perbedaan dan ketidaksamaan dengan mantan sebelumnya seperti pada poin 1. Ini menunjukkan bahwa hubungan yang mendadak membuat diri Anda kaget. Lebih baik Anda fokus dengan penyembuhan batin agar Anda lebih siap menerima yang baru.

4. Anda Hanya Kesepian

Alasan Anda jadian lagi setelah putus sebenarnya adalah karena Anda kesepian dan tidak lagi memiliki orang yang Anda sayangi. Kalau sudah begini, maka pacar Anda yang baru hanya akan menjadi pelampiasan dan tidak benar-benar Anda cintai.

5. Nggak Ada Waktu Penyembuhan

Jangan dikira dengan jadian lagi Anda bisa multitasking antara menjalin hubungan baru dengan menyembuhkan diri. No, seperti yang sudah Vemale sampaikan sebelumnya. Menjalain hubungan baru artinya Anda akan mengalami dinamika baru, sebagaimanapun pacar baru Anda menerima masa lalu Anda. Anda butuh waktu untuk penyembuhan batin dan itu harus.

Ladies, move on memang sangat dianjurkan. Namun buru-buru jadian juga nggak baik untuk batin kita yang masih terluka. Berikan kesempatan untuk menyembuhkan hati Anda sembari mengenal siapapun yang akan mendekati Anda. Tidak perlu berharap banyak karena Anda harus memprioritaskan diri Anda. Good Luck.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading