Sukses

Lifestyle

Gejala Cinta Lama Belum Kelar

Sudah putus tapi masih suka intip akun mantan dengan teratur, ingin tahu dia melakukan apa, bikin status yang memancing saat si mantan juga bikin status. Ohlala, rupanya perasaan Anda pada mantan Anda belum berakhir. Well, memang nggak mudah menyudahi sebuah hubungan. Entah karena masih cinta atau karena ada hal yang rasanya masih mengganjal. Beberapa orang masih saja menguntit mantan lewat akun jejaring sosial dan bahkan beberapa orang berani meninggalkan jejak berupa komen atau 'like'.

Ladies, bila Anda masih sering menghubunginya atau melacak apa yang dia lakukan, Anda belum benar-benar meninggalkan perasaan Anda padanya. Bagaimanapun ketika Anda putus dengan pasangan, menyudahi komunikasi untuk jangka waktu tertentu adalah hal yang wajib dilakukan. Karena Anda butuh waktu untuk menyembuhkan luka dan membuka lembaran baru.

Gejala lain Anda belum bisa beralih dari mantan Anda adalah masih menyimpan beberapa hal tentang Anda berdua. Sedikit banyak itu menunjukkan harapan Anda atau apresiasi Anda bahwa hubungan tersebut pantas dikenang. Sebenarnya, Anda tidak terlalu perlu melakukannya. Menyimpan kenangan hanya akan membuat Anda berharap. Anda menyimpan bibit luka hati atau harapan yang entah ada atau tidak. Wah, kapan move on-nya ya?

Pasca putus, beberapa orang cenderung 'kepo' atau mau tahu saja apa yang sedang terjadi dengan mantannya. Mungkin dengan dalih bahwa setelah putus masih bisa berteman. Atau motif terselubung di balik itu semua adalah, karena masih ada ganjalan yang belum puas untuk Anda selesaikan dengan mantan Anda. Biasanya sih, poin terakhir ini yang sering terjadi.

Selain ingin tahu saja dengan apa yang terjadi pada mantan, biasanya Anda tidak akan berhenti membicarakannya. Secara sadar atau tidak asadar, banyak hal yang akan mengingatkan atau Anda kaitkan dengannya. Anda bahkan membanding-bandingkan orang yang mendekati Anda dengannya. Saat ini terjadi, segera minta sahabat baik Anda untuk menyadarkan Anda dan mencari solusi apa yang harus Anda lakukan. Anda tidak mungkin terus-terusan kepikiran seperti itu, mungkin memang sebaiknya Anda mengutarakan pada mantan Anda mengenai ganjalan yang belum selesai. Atau memang Anda harus merelakan semuanya menjadi masa lalu. Yang pasti Anda tidak bisa membawa sekaligus masa lalu pada masa kini Anda.

Kemungkinan balikan mungkin ada. Namun sebelum kita berharap, mari melihat kepada realita. Bila memang kondisi memungkinkan kita memeperjuangkan cinta kita, maka perjuangkanlah. Bila semua ini ternyata hanya ganjalan karena ada masalah yang belum usai, lihatlah apakah keadaan mendukung Anda menyelesaikan masalah atau memang Anda hanya perlu meninggalkan semuanya dan membuka lembaran baru.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading