Sukses

Lifestyle

Kencan Online Itu Realistis Nggak Sih?

Jaman sudah semakin maju saja. Percintaan pun bisa dimulai dari dunia maya. Anda mungkin sering meragukan realistisnya orang-orang yang mencoba situs perjodohan. Mungkin kita berpikir, "Nggak laku ya sampai coba ikut hal-hal semacam itu?" atau "Yang realistis aja lah."

Well, nyatanya nggak sedikit lho pasangan yang memulai hubungan mereka dari dunia maya. Cinta kan bisa datang tiba-tiba, kapan saja dan di mana saja. Dilansir dari spring.org.uk bahwa nyatanya pengguna fasilitas online dating adalah orang-orang yang memiliki self esteem tinggi, tidak mengalami kecemasan dalam masalah percintaan dan merupakan orang-orang yang easy going. Artinya, hal ini tidak membuktikan bahwa mereka yang menggunakan fasilitas kencan online sebagai orang yang cupu dan tidak laku.

Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari menggunakan situs perjodohan online, salah satunya adalah menghemat waktu dan uang. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk kencan karena pada akhirnya Anda akan mengandalkan Skype, FB atau telepon untuk berkomunikasi. Anda juga bisa melihat orang-orang tersebut dan mengenal mereka selagi mereka berkomunikasi dengan Anda. Hanya saja yang menjadi kelemahan metode kencan online, Anda tidak bisa sewaktu-waktu merasakan kehadiran pacar di samping Anda. Di sinilah tantangannya.

Beberapa kisah percintaan di dunia maya cenderung gagal dan ini menjadi image yang kurang menguntungkan bagi metode pacaran secara online. Anggapannya hubungan ini tidak serius dan hanya hubungan yang tidak jelas. Namun pasangan Cady Harris dan Will Jarman membuktikan kencan di dunia online bisa berlangsung sampai lima tahun. Sebenarnya semua itu tergantung konsistensi dan komitmen pelaku hubungan. Intinya, metode percintaan online maupun real sebenarnya memiliki resiko dan potensi keberhasilan yang sama, asalkan faktor manusianya punya kesadaran untuk menjaga komitmen tersebut.

Nah, bagi Anda yang sedang melakukan kencan online. Anda tidak perlu berkecil hati dengan anggapan orang banyak, karena semua tergantung bagaimana Anda menjalaninya. Apabila Anda dan pasangan kencan online Anda memang sama-sama menghargai hubungan ini, selalu ada kemungkinan untuk berhasil. Pada dasarnya kencan online melalui situs perjodohan tidak jauh berbeda konsepnya dengan jejaring sosial, hanya saja memang memudahkan Anda untuk mencari pasangan hidup karena semua orang yang ada di dalamnya memiliki tujuan yang sama. 

Well, semua kembali pada penggunanya, Ladies. Tapi tidak ada salahnya mencoba online dating bila Anda memang tertarik mencobanya. Semoga berjodoh. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading