Sukses

Lifestyle

Tolong! Cintaku Terganjal Restu Orang Tua

Sudah merasa cocok dengan pasangan ternyata tidak mendapat restu dari orang tua. Wah, bisa galau maksimal ya? Mau putus sayang, mau nggak putus juga dilema. Harus bagaimana dong?

1. Sadari Peran Orang Tua

Jangan keburu buruk sangka bahwa orang tua tidak ingin Anda bahagia. Anda harus menyadari bahwa peran sebagai orang tua tidaklah mudah. Punya anak apalagi anak perempuan dan akan mempercayakannya pada orang lain tentu butuh kebijaksanaan yang luar biasa. Sangat penting untuk melihat hubungan Anda dari sudut pandang mereka.

2. Hormati Orang Tua

Dalam urusan hubungan, orang tua Anda jauh lebih berpengalaman dan menghargai hal itu adalah kunci di mana mungkin Anda bisa mencari celah untuk membuktikan pada mereka bahwa cinta Anda dan pasangan layak untuk dipertimbangkan. Tapi jangan ngotot, ya. Mereka masih orang tua Anda dan akan selalu begitu. Sekalipun hubungan Anda tidak direstui, Anda tetap harus menghormati mereka.

3. Mempertimbangkan Pro dan Kontra

Sebagai orang tua, tentunya perlindungan yang mereka berikan dengan tidak merestui Anda dan pasangan bukan bermaksud untuk menyakiti Anda. Coba pikirkan mengenai hubungan Anda saat ini. Mungkin ada banyak drama yang membuat orang tua Anda kemudian tidak yakin bila Anda dan pasangan merasa bahagia. Pikirkan pro dan kontra dalam hubungan Anda dan apakah Anda memang benar-benar bahagia bersamanya.

4. Bicara Pada Orang Tua

Ladies, orang tua Anda akan membantu Anda apapun yang Anda butuhkan mengenai hidup ini. Namun Anda harus bicara pada mereka. Bila Anda tidak mendapatkan restu, berdiskusi adalah hal yang baik. Walaupun sedikit, setidaknya mereka bisa mengerti hubungan Anda dengan pacar.

5. Bicara Pada Orang Tua Kekasih Anda

Bila Anda mengalami kesulitan bicara pada orang tua Anda, mengapa tidak mencoba bicara pada orang tua pacar Anda? Kadang pembicaraan antar orang tua lebih bisa nyambung dan menemukan titik temu. Hal ini bisa mempermudah jalan Anda meraih restu orang tua.

6. Alasan

Pikirkan alasan apa yang membuat orang tua sampai tidak merestui hubungan Anda. Bila Anda tidak mengerti alasannya, tanyakan pada orang tua Anda. Kemudian pikirkan apakah alasan itu bisa dinegosiasi atau tidak. Atau bagaimana Anda dan pasangan bisa merubah alasan penolakan itu dan membuktikan hubungan Anda dan si dia bisa dipercaya.

7. Bicara Pada Pasangan

Ya, karena hubungan ini bukan milik Anda sendiri, jadi bicaralah pada pasangan Anda. Katakan apa saja yang mungkin orang tua Anda tidak sukai dari hubungan Anda berdua dan siapa tahu itu menggugahnya untuk mau bicara dengan orang tua Anda juga. Anda tidak sendiri, Ladies.

Meski dalam beberapa kasus, beberapa pasangan nekat menikah walau tanpa restu orang tua, tapi kita semua pasti menginginkan ketentraman dalam menjalani kebahagiaan kita kan? Mungkin pasangan-pasangan itu hanya menunggu waktu yang tepat hingga mereka dan orang tuanya bisa sama-sama mengerti maksud masing-masing.

Sedangkan bagi Anda yang tengah mengalami hal ini, cobalah tips di atas. Tidak perlu melakukan tindakan ekstrim untuk memaksakan ego kita, tapi mengusahakan hal yang baik bagi semua. Good luck, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading