Sukses

Lifestyle

Pentingkah Konseling Pernikahan?

Setiap pasangan yang akan menikah tentu akan berpikir masak-masak mengenai berbagai persiapannya. Mulai dari cincin pernikahan, gedung resepsi hingga kesiapan mental untuk menikah. Beberapa dari Anda mungkin sudah pernah melakukan konseling pernikahan. Namun untuk yang belum, simaklah manfaat konseling pernikahan menurut Cathy Meyer berikut ini.

1. Anda akan belajar bagaimana mengatasi masalah rumah tangga secara sehat. Dengan melakukan konseling pernikahan, Anda bisa melatih kemampuan komunikasi yang baik dengan pasangan Anda.

2. Anda bisa belajar menyatakan kebutuhan Anda pada pasangan dengan jelas tanpa harus marah.

3. Anda bisa mendapatkan petunjuk untuk menjadi sosok yang tegas tanpa harus menyinggung perasaan pasangan Anda. Tiap pasangan perlu untuk belajar menyampaikan sesuatu tanpa perlu merasa takut akan menyakiti pasangannya.

4. Anda akan belajar menghadapi proses pada masalah yang sulit diselesaikan. Konseling pernikahan akan memberi anda lingkungan yang aman untuk mengekspresikan ketidakbahagiaan yang Anda rasakan. Mengungkapkan isi hati pada profesional mungkin adalah yang Anda butuhkan.

5. Anda akan bisa membangun pemahaman mendalam tentang siapa pasangan Anda dan apa yang ia butuhkan, begitu pula sebaliknya.

Konseling pernikahan bukan berarti hanya untuk mereka yang sering bermasalah sebelum menikah, tapi juga bisa menjadi investasi untuk membangun pernikahan yang langgeng. Sudah siap menikah, Ladies?

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading