Sukses

Lifestyle

Nggak Pacaran? Nggak Masalah Tuh

Tidak berpacaran bukan berarti tidak laku. Ada ketetapan personal yang menjadikan seseorang memutuskan untuk tidak berpacaran dan memilih langsung menikah. Pengalaman terdahulu juga bisa menjadikan seseorang mengubah mind set untuk tidak lagi berpacaran. Inilah beberapa alasan yang dirangkum tim Vemale dari socratezonline.com

1. Trauma Pengalaman Sebelumnya

Untuk mereka yang telah berpacaran dan kini memutuskan untuk single sampai menikah, ini adalah alasan yang sering diungkapkan. Lelah untuk berpetualangan dalam hubungan percintaan seolah kita lelah untuk bermain-main lagi. Mind set seseorang bisa berubah karena pengkhianatan atau kegagalan hubungan percintaan mereka sebelumnya.

2. Terbatas Membuat Frustasi

Bukan berarti orang seperti ini tidak tahan dengan komitmen. Melainkan bisa juga karena masih ada target yang ingin dicapai. Masih menikmati kebebasan dan kesempatan untuk melakukan banyak hal sehingga mereka belum ingin membagi hati mereka secara khusus untuk orang yang khusus.

3. Ingin Langsung Menikah

Meskipun langsung menikah tidak menjamin hubungan akan langgeng selamanya, namun orang-orang yang memilih untuk langsung menikah biasanya punya kebijakan untuk lebih selektif menemukan pasangan hidupnya. Langsung menikah dianggap sebagai hubungan yang lebih halal bagi kebanyakan kaum muslim Indonesia.

4. Bukan Hal yang Mendesak

Ada juga tipe orang yang merasa bahwa cinta bukanlah segalanya untuk dipikirkan. Masih banyak hal yang ingin diraih, banyak dedikasi yang ingin disalurkan misalnya dalam dunia sosial maupun pendidikan. Bisa jadi rasa cinta mereka cukup tersalurkan walau hanya berbagi dengan orang banyak.

5. Buang-buang Waktu

Pacaran memang menjadi peluang untuk bisa saling mengenal lebih dekat. Namun untuk beberapa orang hal itu hanya membuang-buang waktu belaka. Kalau tidak cocok lalu putus lagi. Belum lagi waktu untuk menemukan orang yang tepat namun belum tentu tepat. Waktu akan banyak terbuang hanya untuk mencoba sesuatu yang belum pasti. Daripada pacaran yang banyak batasannya, lebih baik mengenal semuanya lalu yakin sudah menemukan si dia yang bikin klik!

Yang mana yang merepresentasikan alasan Anda untuk tidak berpacaran? Yang manapun itu, bukan berarti Anda selamanya sendirian. Bukalah hati Anda untuk orang-orang baru dan temukan si Mr. Right.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading