Sukses

Lifestyle

Cara Menolak Pria Secara Halus

Oleh: Agatha Yunita

Menjadi wanita yang cantik dan smart itu harus. Cantik saat dapat mempesona pria yang ada di dekatnya untuk selalu terkagum. Dan smart saat menghadapi pria, baik saat mengatakan 'ya' atau 'tidak'.

Namun ternyata tidak mudah juga menghadapi pria yang tidak kita suka dan ia terus-terusan mengejar kita. Rasanya sudah sebal dan inginnya mendepak dia secepatnya. Tunggu sebentar, ladies, menunjukkan penolakan tak harus dengan cara yang kasar dan negatif lho. Anda bisa kok melakukan penolakan secara halus dan tetap elegan sebagai wanita,

Trik-trik melakukan penolakan secara halus:

Saat ia mengajak keluar

Say YES, then... katakan ya, tetapi jangan datang sendiri. Ajak seorang teman yang dapat menemani Anda sehingga ia menangkap signal bahwa Anda tak nyaman berduaan dengannya.

Say NO, then... Maaf ya, aku sudah ada janji lain (NB: jangan katakan lain kali, karena Anda akan membuat ia percaya bahwa masih ada kesempatan untuknya di lain waktu)

Saat ia mengirim SMS/BBM

Jangan langsung membalas semua pesan darinya. Berikan jeda yang lama seolah memang Anda sedang sibuk atau Anda tak memprioritaskan dirinya.

Jangan katakan bahwa Anda sedang sibuk, jawab saja seperti biasa. Sehingga ia tahu bahwa Anda tak tertarik berbincang dengannya.

Saat ia menelepon

Biarkan sampai ia menelepon beberapa kali, jangan langsung mengangkat teleponnya.

Dan apabila memang Anda sudah sempat mengangkat teleponnya, jangan terlalu menanggapi. Lebih baik menjawab saat ia bertanya saja.

Saat berbincang dengannya secara langsung

Bahas hal-hal yang tidak menyinggung hal pribadi. Lebih baik membahas isu umum sehingga ada batasan 'teman' dengannya.

Jangan terlalu sering memandang matanya, dan jaga tubuh Anda agar tetap ada jarak.

Saat duduk di dekatnya

Pilih posisi duduk berhadapan namun tidak di depannya, alias menyerong.

Seandainya memang Anda harus duduk berjajar dengannya, posisikan tas atau barang di tengah Anda dan dia sebagai pemisah.

Tak perlu bersikap kasar pada setiap pria yang Anda temui kan?

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading