Sukses

Lifestyle

Apakah Anda Terlalu Pemilih?

Oleh: Agatha Yunita

Lama berada di status single seharusnya membuat seseorang bertanya-tanya pada dirinya, apa yang sebenarnya terjadi. Apakah itu karena memang belum ingin? Atau karena ada yang salah di dalam diri Anda?

Yang dimaksud dengan ada yang salah, bisa jadi beberapa hal memang perlu diperbaiki, semisal sikap Anda. Tetapi, salah satu hal lain yang perlu dikoreksi dari diri Anda adalah, apakah mungkin Anda memang terlalu pemilih?

Anda terlalu pemilih jika...

Anda punya daftar karakter pria yang ingin Anda pacari

Tentu saja setiap orang punya selera karakter pria idaman menurut versinya, tetapi umumnya selama bisa nyaman dan cocok, karakter tersebut akan menjadi sebuah wacana saja. Tetapi, jika Anda kekeuh dengan daftar tersebut dan menuntut pria yang akan menjadi pasangan Anda HARUS memenuhi daftar itu, well nobody's perfect!

Sekalipun mungkin ia memenuhi sebagian karakter yang Anda dambakan, ia pasti masih memiliki kekurangan. Dan tugas seorang pasangan dalam sebuah hubungan adalah menyempurnakan kekurangan pasangannya.

Anda sulit mengatakan ya

Bagi sebagian wanita, kata 'ya' memang tidak untuk diobral. Tak jarang pria menganggap terlalu jual mahal. Dan sebagian wanita juga percaya dengan bersikap 'jual mahal' ia akan mendapatkan pria impiannya.

Kalau boleh jujur ya, ladies, itu hanyalah sebuah rumus yang salah besar. Jual mahal adalah sebuah sikap kuno yang akan membuat Anda terjebak dalam status single, entah untuk berapa lama.

Yang benar adalah, Anda harus tahu kapan bilang 'ya' dan kapan bilang 'tidak'. Menjadi wanita jaman sekarang memang harus cerdas. Saat Anda bisa menjaga sikap di depan pria, Anda akan jauh lebih dihargai dan disegani. Dengan demikian, mereka akan tetap kagum pada Anda tanpa harus meremehkan atau merendahkan Anda.

Teman pria Anda hanya ada satu... dua... eumm...

Ok, sekarang coba hitung ada berapa teman pria yang pernah mengajak Anda jalan?

Hanya dua dan itupun sudah sangat lama sekali? Oh ayolah, bagaimana Anda bisa menemukan si Mr. Right kalau Anda tak pernah mengenal pria-pria berkualitas di sekitar Anda?

Jangan terpaku pada pemikiran kuno bahwa Anda tak boleh 'jalan' dengan pria kalau ia bukan kekasih. Sekarang pikirkan, bagaimana ia bisa menjadi kekasih bila Anda tak melewati proses berteman terlebih dahulu?

Bagaimanapun Anda harus mengenalnya lewat proses pertemanan, jalan beberapa kali dengannya sambil mencari hal apa yang mungkin bisa membuat Anda nyaman. Kenali kelebihan dan kekurangannya, kemudian putuskan apakah Anda akan menjalani komitmen yang lebih jauh atau tidak dengannya.

Pesan kami hanya satu, carilah teman sebanyak-banyaknya untuk segera menemukan pria impian Anda. Tetapi jangan lupa, nobody's perfect. Justru Andalah yang akan menjadikannya sebagai sosok sempurna.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading