Sukses

Lifestyle

Facebook Membuat Wanita Mudah Cemburu Buta

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita lebih mudah cemburu pada pasangannya karena media sosial, salah satunya Facebook. Cemburu ini datang dari rasa penasaran dan rasa ingin tahu tentang pasangannya. Anda pasti sering menemukan fenomena ini, atau justru mengalaminya sendiri.

Penasaran Berujung Cemburu

Cemburu yang terjadi dalam jalur Facebook berawal dari penasaran, saat seseorang (biasanya wanita) ingin tahu lebih dalam tentang pasangannya. Kemudian dia mencari tahu melalui Facebook. Saat sang wanita melihat ada status pasangannya yang di 'like' wanita lain, atau foto bahagia pasangan bersama teman-teman perempuannya (bahkan bila itu adalah acara kantor), sang wanita akan langsung curiga, berpikir yang tidak-tidak lalu terbakar api cemburu.

Peneliti mengatakan bahwa rasa penasaran untuk terus mencari informasi tentang pasangan di Facebook lebih parah dibandingkan kecanduan narkoba. Demikian hasil penelitian yang ditulis dalam jurnal Cyber Psychology and Behaviour seperti dilansir Genius Beauty.

Kecemburuan yang dialami wanita akan membuat dia menjadi sosok yang terus menerus online dan mencari apapun tindakan pasangannya melalui Facebook. Sedikit saja dia merasa kesal atau cemburu, maka bersiaplah dengan kemarahan yang seringkali tanpa alasan dan cenderung atas dasar pemikiran negatif saja. Menurut peneliti, hal ini banyak menyerang kaum muda yang tumbuh seiring perkembangan sosial media.

Jernihkan Pikiran Anda

Kami tahu, sulit untuk tidak 'mengawasi' pasangan dari jejaring sosial. Rasanya tangan gatal jika tidak melihat Facebook si dia. Tetapi apakah like status dari wanita yang tidak Anda kenal menjadi alasan yang masuk akal untuk memulai sebuah pertengkaran? Jadilah wanita bijak, karena pria sebenarnya kurang suka dengan tuduhan tidak masuk di akal seperti.. "Siapa sih cewek yang suka likestatus kamu? Bikin kesel deh."

Oke ladies, jangan mudah terbakar cemburu gara-gara Facebook ya! Kalaupun Anda curiga, tanyakan baik-baik pada si dia, daripada asal tuduh seenaknya.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading