Sukses

Lifestyle

7 Kebiasaan Yang Menghancurkan Pernikahan

Awalnya Anda mungkin tidak menyadari segala kegiatan yang Anda lakukan di depan suami Anda. Namun, Anda harus berhati-hati dalam bersikap karena bisa saja kebiasaan-kebiasaan buruk yang biasanya dimaafkan, justru bisa menjadi bumerang yang bisa menghancurkan pernikahan Anda. Hal ini mungkin saja terjadi karena ternyata pasangan Anda terlambat menyadarinya. Inilah 7 kebiasaan buruk pasangan yang bisa menghancurkan pernikahan sebagaimana dilansir dari Red Book.

1. Meremehkan hal-hal kecil

Hal-hal yang dapat menghancurkan sebuah pernikahan ternyata tidak hanya muncul dari hal besar seperti perselingkuhan saja. Hal-hal kecil yang selama ini banyak dianggap remeh ternyata bisa memicu hadirnya perceraian juga. Hal-hal kecil yang terlalu lama dibiarkan juga bisa menjadi penyebab timbulnya perceraian. Oleh sebab itu, selalu jaga komunikasi Anda dan pasangan dengan baik.

2. Berhubungan dengan mantan kekasih melalui Facebook

Rasa penasaran akan kehidupan mantan kekasih merupakan satu hal yang lumrah. Semua pasangan pasti pernah mengalaminya. Namun, jika Anda mulai berhubungan lagi dengan mantan kekasih Anda melalui Facebook, itu tandanya Anda sedang mencari sesuatu darinya. Kegagalan hubungan Anda dengan mantan kekasih Anda tentu disebabkan oleh suatu hal. Daripada menghabiskan waktu untuk berhubungan dengannya melalui Facebook, lebih baik Anda berusaha membuat kehidupan pernikahan Anda bahagia bukan?

3. Tidak menghargai

Pria selalu ingin usahanya dihargai sekecil apapun usaha yang mereka lakukan. Anda bisa memberikan pelukan atau pujian kecil atas bantuan mereka membersihkan rumah atau menyapu halaman. Mereka pasti akan merasa senang mendengarnya. Jangan membandingkan hasil pekerjaan Anda dengan hasil pekerjaan suami Anda karena ini hanya akan membuatnya merasa malas dan down.

4. Lebih memilih gadget daripada ciuman selamat tidur

Banyak pasangan yang tergila-gila dengan gadget hingga mereka lebih memilih bercengkrama dengan gadget mereka dibandingkan dengan pasangan. Dunia Anda tidak akan berhenti berputar meskipun Anda tidak mengecek Blackberry Anda mulai pukul 10 malam hingga pukul 7 pagi. Ciumlah pasangan Anda sebelum tidur, karena hal itu jauh lebih penting.

5. Terlalu banyak menghabiskan waktu sendiri-sendiri

Menghabiskan waktu berdua dengan teman-teman memang selalu menyenangkan. Tapi, jangan sampai Anda terlalu asyik menghabiskan waktu dengan teman-teman dan lupa menghabiskan waktu berdua dengan pasangan. Hal ini akan membuat keintiman hubungan Anda berkurang. Agar seimbang, Anda bisa mencoba membuat acara yang melibatkan pasangan dan teman-teman Anda beberapa pekan sekali.

6. Berbohong tentang pengeluaran

Wanita memang tercipta untuk suka berbelanja. Wanita akan mudah tergoda saat melihat diskon besar-besaran. Hal ini membuat wanita banyak berbelanja dan menghabiskan uang lebih dari semestinya. Hal yang kemudian Anda lakukan adalah menyembunyikan barang belanjaan Anda dan ini berbahaya. Jangan sampai Anda melakukan hal ini karena tanpa Anda sadari, pernikahan Anda bisa hancur.

7. Lebih memperhatikan anak-anak daripada suami

Orang tua cenderung memberikan perhatian ekstra kepada anak-anak. Hal ini menyebabkan perhatian kepada pasangan mulai berkurang. Mulai dari sekarang, coba seimbangkan antara perhatian yang Anda berikan kepada anak-anak dan perhatian yang Anda berikan kepada pasangan.

(vem/fii)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading