Sukses

Lifestyle

CLBK: Cinta Lama Belum Kelar

CLBK atau cinta lama bersemi kembali kerap dirasakan oleh wanita. Kondisi yang seperti ini bisa terjadi karena disebabkan oleh banyak faktor. Anda mungkin mengalami CLBK dengan mantan kekasih Anda karena berada di suatu acara yang sama, atau mungkin Anda bertemu dengan mantan kekasih Anda secara tidak sengaja di suatu tempat. Apalagi jika penyebab putusnya hubungan Anda dengan mantan kekasih Anda hanya disebabkan oleh hal sepele dan bukan termasuk masalah prinsip. Apapun bisa terjadi karena tidak ada satupun manusia yang dapat menebak dengan siapa nantinya Anda akan berjodoh. Jika saat ini Anda sedang tidak berhubungan dengan siapapun dan begitu pula dengan mantan kekasih Anda, dia tidak sedang berhubungan dengan siapapun, mungkin Anda bisa mempertimbangkan kembali kelanjutan hubungan Anda berdua. Namun, sebelum Anda pada akhirnya memutuskan arah hubungan yang akan Anda jalin, perhatikan beberapa hal di bawah ini:

1. Jujur

Ajukan pertanyaan kepada diri Anda sendiri sebelum kembali menjalin komitmen dengan mantan kekasih Anda. Pertama, benarkah Anda masih memiliki rasa sayang yang begitu mendalam kepada mantan kekasih Anda dan bukan hanya sekedar mengisi kekosongan hati Anda yang sedang tidak memiliki pasangan? Perhatikan pula hubungan yang pernah Anda jalin sebelumnya dengan mantan kekasih Anda. Apakah hubungan Anda sebelumnya termasuk hubungan yang sehat? Anda harus benar-benar jujur terhadap diri Anda sendiri.

2. Amati respon mantan Anda

Setelah menjawab kedua pertanyaan di atas, coba dekati mantan Anda dan lihat responnya. Apabila kedua jawaban Anda untuk kedua pertanyaan di atas adalah "ya," dekati mantan Anda pelan-pelan dan utarakan maksud Anda. Mungkin Anda bisa memulai pertanyaan dengan menanyakan kabarnya. Jika respon yang dia berikan bagus atau bahkan dia juga menanyakan kabar Anda dan hal-hal yang berhubungan dengan hidup Anda, itu berarti kesempatan Anda kian terbuka lebar. Namun, apabila jawaban dan respon yang dia berikan hanya seadanya, lebih baik Anda mundur dan tidak melanjutkan usaha Anda. Anda sendiri yang tahu bagaimana kualitas respon yang diberikan oleh mantan kekasih Anda.

3. Bertemu

Jika mantan Anda memberikan respon yang sangat baik, cobalah untuk bertemu. Ini juga akan menunjukkan bahwa statusnya lajang atau tidak. Bertemulah dengan dia di saat jeda makan siang, atau hanya minum kopi selepas pulang kantor. Jangan terburu-buru pergi berkencan dengannya. Sebaiknya Anda memposisikan diri Anda sebagai teman lama yang lama tidak berjumpa dan membicarakan hal-hal ringan saja. Jika Anda dan mantan kekasih Anda sama-sama merasa nyaman, hubungan tersebut akan dengan mudah berlanjut ke tingkatan yang lebih jauh.

4. Jangan terburu-buru

Jangan terburu-buru mengambil keputusan meskipun Anda dan mantan kekasih Anda sudah sama-sama merasa begitu nyaman. Ingat masalah yang dulu membuat hubungan Anda kandas dan coba selesaikan masalah tersebut baik-baik. Tentunya hal itu akan dapat dilakukan dengan mudah mengingat kini Anda memiliki maksud baik untuk memperbaiki hubungan Anda. Antisipasi terjadinya kesalahan yang sama untuk kedua kalinya. Ketika nanti hubungan Anda sudah mulai berjalan, berhenti mengungkit masalah di masa lalu demi menghindari konflik yang mungkin akan berdampak buruk pada hubungan Anda.

Setelah memperhatikan beberapa hal sebagaimana dikemukakan di atas, kenali baik-baik perasaan dan isi hati Anda. Apakah yang Anda rasakan benar-benar cinta sejati atau cinta sesaat, itu harus bisa Anda bedakan. Jangan sampai cinta lama ini membutakan mata hati Anda.

(vem/fii)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading