Sukses

Lifestyle

Pria Lebih Sering Berbohong Ketimbang Wanita

Telah dilakukan penelitian terhadap pria dan wanita, dan hasilnya ditemukan bahwa pria lebih sering berbohong ketimbang wanita.

Seperti dikutip dari IndiaTimes, dikatakan bahwa rata-rata pria berbohong tiga kali sehari. Kalikan saja berapa jumlah kebohongan yang dilakukan pria dalam setahun. Wew!

Bagaimana dengan wanita? Wanita dikatakan rata-rata berbohong dua kali sehari, angkanya masih di bawah pria. Tetapi apa sih yang membuat pria berbohong?

Ada beberapa faktor yang membuat pria berbohong. Bukan karena dia brengsek dan tidak baik, tetapi kebohongan tersebut terkadang dilakukan untuk menjaga perasaan orang di dekatnya. Yah, siapa lagi kalau bukan wanita sendiri.

Perlu disadari bahwa wanita memang makhluk yang cukup rumit. Saat pria jujur di depannya, wanita akan menganggap pria tidak sensitif dan tak mengerti bagaimana bersikap. Yang membingungkan, bila pria berbohong, wanita juga akan marah-marah. Inilah dilema yang dihadapi para pria, namun pada akhirnya pria lebih memilih untuk berbohong saja demi kebaikan.

Misalnya saja saat rasa percaya diri wanita menurun, tubuh terlihat lebih gemuk, pria jadi bingung harus bersikap bagaimana. Mengatakan "ya, kamu gemuk" adalah sebuah pernyataan ajakan 'perang', tetapi bila sebaliknya maka ia juga akan merasa bersalah. Menghadapi hal seperti ini, pria disarankan untuk tetap jujur namun dengan menyertakan solusi. "Iya, kamu agak gemukan, tetapi kalau olahraga pasti bisa kembali lebih fresh."

Kebohongan kedua pria adalah terkait dengan pekerjaan mereka. Saat berhadapan dengan atasan, klien maupun rekan kerja, setidaknya mereka akan melakukan satu kebohongan untuk menyelamatkan diri dan kariernya.

Dan kebohongan selanjutnya adalah kebohongan pada kekasih karena ia telah berbuat curang. Memang tak semua pria melakukan hal ini, tetapi sebagian besar mengaku bahwa mereka pernah 'cheating' pada pasangan hidupnya.

Nah, bagaimana menurut Anda. Lebih suka apabila pasangan Anda berbohong demi kebaikan atau jujur demi kebaikan juga? Anda yang menentukan ;)

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading