• HOME
  • INSPIRING
  • BODY & MIND
  • RELATIONSHIP
  • KULINER
  • FASHION
  • PLUS
  • ZODIAK
  • RAGAM
/relationship/love/14314-pria-hobi-bercanda-membuatmu-lebih-bahagia.html

Pria Hobi Bercanda Membuatmu Lebih Bahagia

Senin, 27 Agustus 2012 13:00
(c) shutterstock

Vemale.com -  

"Sekarang kita tidak pernah tertawa bersama seperti dulu. Apa yang terjadi?" tanya sang wanita.

Lalu sang pria menjawab, "Karena kamu menginginkan hubungan yang serius."

Obrolan tersebut diambil dari gambar kartun Randy Glasbergen yang sering menyentil fenomena yang sering terjadi. Banyak pasangan yang mengalami hal serupa, hubungan asmara yang awalnya banyak diisi canda, tawa dan humor segar lama-lama menjadi datar. Berbahagialah jika pasangan Anda (dan Anda) termasuk dalam tipe pasangan yang menjaga sisi humor dan sering tertawa bersama.

Inilah beberapa manfaat memiliki pasangan yang suka bercanda.

Ampuh Mengurangi Rasa Sakit

Orang yang suka tertawa lepas lebih sehat, hal tersebut sudah terbukti dalam berbagai penelitian. Tertawa selama kurang lebih 15 menit akan membuat tubuh Anda sehat dan mampu mengurangi rasa sakit. Saat Anda tertawa, maka hormon endorfin (hormon yang memicu kebahagiaan) akan terlepas dan dapat mengurangi rasa sakit yang diderita seseorang.

Stres Berkurang

Ada banyak hal yang bisa membuat Anda kesal dan stres, mulai dari masalah percintaan, kuliah, pekerjaan dan lain sebagainya. Tertawa adalah salah satu cara ampuh untuk membuat stres dan beban Anda berkurang. Jika pasangan Anda bisa menghibur dan membuat Anda tertawa, hal itu akan sangat membantu. Saat stres berkurang, pikiran Anda lebih jernih dan mampu menyelesaikan masalah dengan baik.

Jantung Lebih Sehat

Tertawa adalah latihan yang baik untuk jantung dan paru-paru. Saat seseorang tertawa, denyut jantung meningkat, paru-paru menampung lebih banyak oksigen dan otak menjadi rileks, demikian penjelasan Dr S K Gupta, seorang ahli bedah jantung dari Indraprastha Apollo Hospital. Tidak heran jika saat ini makin banyak gerakan tertawa untuk menjaga kesehatan jantung.

Hubungan Lebih Langgeng dan Bahagia

Percaya pada pasangan dan komunikasi yang baik memang menjadi senjata ampuh untuk membuat sebuah hubungan langgeng, termasuk bagaimana kemampuan Anda dan pasangan untuk saling tertawa saat bercanda. Tertawa akan membuat hubungan Anda dengannya lebih santai, lebih terbuka dan lebih bisa berkomunikasi dengan baik. Tak hanya saat pacaran, pernikahan akan langgeng jika dipenuhi tawa bahagia.

Berbahagialah jika pacar atau pasangan Anda tidak canggung bercanda dengan Anda. Anda jadi lebih sehat, bahagia dan memiliki hubungan yang lebih awet.

(vem/yel)


Rekomendasi Pilihan

Rambutan Kekinian, Asinan yang Bikin Ngiler

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

Sebelum Anda lanjut ke artikel berikutnya, main kuis dulu yuk:

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Sederhanakan harapan kamu agar semua berjalan baik-baik saja.