Sukses

Lifestyle

Kalau Si Dia Bilang Belum Siap Berkomitmen

Oleh: Agatha Yunita

Pernahkah terlibat dalam sebuah hubungan tanpa status gara-gara si dia bilang "I'm not ready yet"? Well, jika saat ini Anda sedang terlibat cinta semacam itu, you'd better read this.

Apabila seorang pria bilang "I'm not ready yet" maka ia memang belum siap berkomitmen dengan Anda, percayalah hal itu. Dia tidak sedang berbohong.

Tunggu, di sini kita tidak sedang menjelek-jelekkannya, tetapi kita mencoba mengerti dirinya lebih jauh.

Dia bilang belum siap, tapi dia mungkin memperlakukan Anda dengan sangat baik bak seorang kekasih. Mengantar dan menjemput Anda ke mana-mana. Menelepon dan memberi kabar nyaris 24 jam. Membawakan Anda sekotak cokelat sebagai kejutan. Mengajak Anda ke tempat-tempat spesial. Menggandeng, memeluk, bahkan mencium Anda dengan penuh kasih sayang. Sigh. Begitulah kenyataannya, ia memberikan seluruh perhatian dan mengatakan bahwa menyayangi Anda. Hanya saja, ia tak siap berkomitmen.

Sebagian besar wanita memutuskan mengerti alasan dan perkataan tersebut. Kemudian ia tinggal dalam sebuah hubungan yang tak jelas mau dibawa ke mana. Digantung dan masih berharap dari hari ke hari. Tak heran kan kalau akhirnya di akun Twitter isinya curhatan dan RT-an kalimat yellow mellow.

Sementara banyak wanita mau tinggal dalam hubungan seperti itu, ijinkan kami berbicara atas nama cinta. Ladies, jika ada seorang pria yang mengatakan ia belum siap, maka ia memang belum siap. Dan artinya, ini adalah sebuah hubungan terbuka, sebuah hubungan yang belum pasti. Di mana di sana masih ada kesempatan baginya untuk melirik dan memilih wanita lain juga. Lantas, bagaimana dengan cinta Anda? Bisa saja suatu hari nanti ia akan melamar dan mengatakan bahwa ia siap berkomitmen dengan Anda, tetapi sampai berapa lama Anda akan menunggu dan tersiksa dalam hubungan tersebut? Kebanyakan kemudian rasa sakit dan kecewa lebih banyak muncul. Dan, tentu saja... wanita butuh sebuah kepastian, kan?

Bayangkan. Bagaimana jika suatu hari nanti justru ia muncul menggandeng wanita lain dan berkata, "ternyata dialah yang aku pilih." Setelah sekian lama Anda menunggu dengan tidak pasti, dan hasilnya malah menghancurleburkan hati Anda. For God sake, don't wait for a guy like this.

Dia benar. Dia tidak siap, tetapi sadarilah bahwa Anda sudah siap untuk sebuah komitmen. Anda sudah siap berjalan ke arah hubungan yang jelas dan melangkah setapak demi setapak ke arah tujuan Anda.

Kami tidak ingin memaksa Anda meninggalkan dirinya saat ini. Tetapi kami mengajak Anda berpikir seimbang dalam perasaan maupun logika. Apapun alasan 'ketidaksiapannya' saat ini, akan lebih baik jika Anda memberikan kesempatan dan cinta Anda pada seseorang yang sama siapnya seperti Anda.

Ucapkan terima kasih atas semua waktu dan kasih sayangnya. Atas semua perhatian yang diberikan padanya. Dan kini, saatnya untuk move on dan berjalan mencari cinta sejati Anda. You deserved to love and to be loved, Darla :)

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading