/relationship/love/14074-cara-menghadapi-pacar-yang-cuek.html

Cara Menghadapi Pacar Yang Cuek

Senin, 06 Agustus 2012 14:45



(c) shutterstock

Vemale.com - Banyak wanita yang mengeluh bahwa pasangan mereka (pacar atau suami) sangat cuek. Cuek atau lupa dengan hari ulang tahun Anda mungkin masih bisa dimaafkan, tapi jika dia cuek dengan kehidupan Anda bahkan cuek dengan hubungan asmara yang sedang berlangsung, harus bagaimana?

Dia tidak menanyakan bagaimana kesehatan Anda, dia tidak menanyakan kabar keluarga Anda, dia tidak peduli Anda sedang bersama siapa, dan sikap cuek lainnya yang membuat Anda seolah-olah tidak punya pasangan. Sikap pria yang sangat cuek sebenarnya tidak sehat dalam sebuah hubungan, karena bagaimanapun juga, hubungan asmara membutuhkan komitmen untuk membangun bersama, dipertahankan bersama, tidak bisa hanya dari 1 pihak saja.

Anda tidak boleh diam saja, karena tanggung jawab untuk mempertahankan sebuah hubungan yang sehat tidak hanya ada pada Anda, tetapi juga dia.

Cari Tahu Penyebabnya

Coba periksa kembali apa yang membuat pacar Anda sangat cuek. Pria biasanya memang lebih cuek daripada wanita, tetapi ada batas di mana Anda bisa merasakan bahwa sikap cueknya sudah keterlaluan. Apakah dia sedang sibuk dengan pekerjaannya yang membutuhkan konsentrasi dan perhatian lebih? Apakah dia memang sedang mendiamkan Anda karena ada masalah yang belum selesai? Sebelum Anda menuduh yang tidak-tidak, Anda harus tahu terlebih dahulu apa penyebab sikap cueknya.

Bicarakan

Cara paling efektif untuk meminimalkan sikap cuek pacar adalah membicarakan hal ini dengannya. Dengan membicarakan hal ini, Anda tidak akan terus bertanya dan hampir putus asa dengan hubungan yang sedang terjadi. Sampaikan pendapat dari sudut pandang Anda dengannya. Ingat, pria tidak suka dihakimi. Lakukan pembicaraan ini dengan sikap tenang dan jangan menuduhnya tanpa alasan (misalnya menuduh dia suka wanita lain). Anda boleh mengatakan bahwa sikap cueknya itu membuat Anda tak nyaman dan berpotensi merusak hubungan.

Lihat Perubahan Sikapnya

Tidak mudah untuk mengubah sikap dalam waktu yang cepat, semua butuh proses. Jika setelah pembicaraan dia menunjukkan perubahan, apakah perubahan itu hanya di awal saja atau dia mulai bertanggung jawab untuk menjaga Anda dan hubungan yang sudah berlangsung. Tidak hanya dari perhatian tentang kabar Anda hari ini, tetapi juga apakah dia memiliki tanggung jawab untuk menunjukkan sikapnya yang kelak akan memimpin kehidupan Anda.

Ambil Keputusan

Jika dia tidak juga menunjukkan perubahan sikapnya dan Anda sudah capek menjaga hubungan ini sendirian, saatnya Anda menentukan sikap. Jika sebelum menikah saja dia sudah sangat cuek, bagaimana jika Anda dan dia sudah menikah. Jika saat ini Anda sudah capek mempertahankan hubungan seorang diri, bayangkan bagaimana capeknya Anda jika sudah menikah dengannya.

Pikirkan lagi ladies, cinta saja tak cukup untuk membangun hubungan yang sehat. Tanggung jawab dari kedua pihak untuk saling membangun dan menjaga pondasi hubungan harus dipikirkan. Dan tanggung jawab itu harus ditunjukkan dengan saling peduli, bukan cuek.

(vem/yel)

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----






ARTIKEL TERKAIT - LOVE
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Sagitarius

22 Desember - 28 Desemebr
Anda mungkin tidak akan menjalani hari yang baik di awal minggu...