Sukses

Lifestyle

Wanita Cantik Membuat Pria Stres dan Gugup

Pria suka dengan wanita cantik, anggapan itu berkembang di kalangan wanita dan masih dipercaya hingga sekarang. Lihat saja berbagai iklan kosmetik yang sering memperlihatkan bahwa pria lebih tertarik dengan wanita-wanita cantik. Tetapi, sebuah penelitian menunjukkan bahwa sesungguhnya para pria mengalami tekanan besar saat menghadapi wanita cantik.

Saat pria berada di dekat wanita cantik, sebenarnya mereka tidak akan langsung tertarik atau jatuh cinta. Para pria justru akan mengalami stres luar biasa ketika berhadapan dengan wanita cantik. Hasil penelitian yang dilakukan ilmuwan Spanyol ditulis dalam The Psychological Science Magazine  seperti dilansir Genius Beauty,Sabtu (28/07).

Wajah Jadi Pucat, Gugup dan Stres Jika Hadapi Wanita Cantik

Penelitian ini melibatkan 100 pria dewasa sebagai relawan. Para pria diminta untuk menyelesaikan puzzle di sebuah ruangan bersama pria tampan dan wanita cantik. Saat para relawan masih menyelesaikan puzzle, pria tampan meninggalkan ruangan tetapi wanita cantik tetap berada di ruangan.

Hasilnya, para peneliti menemukan bahwa mayoritas pria langsung mengalami stres. Ketika mereka ditinggal sendirian bersama wanita cantik, wajah pria akan merona, wajah menjadi pucat, bahkan kehilangan kemampuan untuk berbicara. Saat peneliti mengukur hormon para relawan, ternyata hormon kortisol (hormon penyebab stres) meningkat. Kesimpulannya, pria akan mengalami tekanan besar jika ada wanita cantik di dekat mereka.

Sedikit tambahan, pria yang merasa dirinya tak menarik akan lebih stres saat menghadapi wanita cantik, dibandingkan pria tampan yang percaya diri.

Nah, ladies, hati-hati ya, jangan sampai pesona Anda membuat para pria gugup dan stres.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading