5 Ungkapan Cinta ala Bahasa Italia

Sabtu, 21 Juli 2012 10:00



Courtesy ShutterStock.com

Vemale.com - Kabarnya, bahasa Italia adalah bahasa yang saat didengar telinga terasa sangat romantis. Tak heran apabila banyak orang memilih negara Italia untuk memadu kasih dan mengucapkan janji sehidup semati.

Namun, Anda tak harus terbang ke Italia untuk menunjukkan cinta Anda pada si dia. Lima kalimat dalam bahasa Italia ini akan membantu Anda tampil romantis di depan pasangan.

Ti adoro (baca: tee ah-Doh-roh)

Yang artinya dalam bahasa Inggris adalah I adore you, atau aku memujamu. Masih mirip dengan ti amo, yang artinya aku cinta kamu, ti adoro ini juga terdengar sama romantisnya saat diucapkan.

Sei la mia vita (baca: say lah mee-ah vee-tah)

Yang artinya, kau adalah hidupku. Kalimat yang terdengar seksi ini tak hanya manis diucapkan namun juga ditulis. Selipkan saja dalam SMS atau chatting Anda, atau tinggalkan dalam secarik kartu untuknya.

Voglio baciarti (baca: vol-yo batch-ar-tee)

Yang artinya aku ingin sekali menciummu. Kalau yang satu ini tampaknya tak perlu dijelaskan lagi kan. Karena setiap kecupan artinya jauh lebih dalam dari sekedar 'I love you'.

Stammi piu vicino (baca: Sta-me pyoo vee-chee-noh)

Yang artinya, jangan pergi, tetap di sini dekatku. Rasanya memang selalu saja ingin dekat si dia dan tak ingin berjauhan setiap bertemu. Melihatnya tertawa, berbicara, berjalan, membenarkan rambutnya atau mengamati mimik wajahnya yang lucu. Ahh... rasanya tak pernah ingin jauh saja.

Hai un sorriso stupendo (eye oon so-ree-so stoo-pen-doe)

Yang artinya, senyummu sungguh indah sekali. Dan benar kan, rasanya setiap melihat senyumnya ada kebahagiaan dan kedamaian di sana. Tak ada yang lebih indah dari melihat senyumnya. Rasanya semua lelah, kekecewaan luntur terhapus oleh senyum orang yang dicintai.

(vem/bee)







ARTIKEL TERKAIT - LOVE
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Virgo

1 September - 7 September
Capek sekali di minggu ini namun Anda harus tetap bertahan Pertahankan...