Cara Terbaik Melupakan Mantan Selamanya!

Selasa, 22 Januari 2013 17:00


Courtesy ShutterStock

Vemale.com - Oleh: Agatha Yunita

Masih sering galau gara-gara mantan? Aduh... ladies, ini waktunya move on. Kalau hingga kini sang mantan masih saja terngiang, kapan dong bisa bertemu dengan Mr. Right?

Yang lalu biar berlalu, tak perlu diingat-ingat lagi. Kalimat ini ada benarnya, terutama bila Anda justru sulit memulai hubungan baru karena masih teringat sang mantan. Namun, tak sepenuhnya juga kalimat tersebut benar. Lho, kok bisa?

Bisa saja, ladies! Mengingat kembali masa lalu sebenarnya adalah hal yang sangat penting agar kita tidak mengulangi lagi kesalahan-kesalahan yang pernah kita lakukan. Justru hal ini bisa dijadikan pegangan agar kita dapat berjalan ke depan. Tetapi bagaimana bila bayang-bayang sang mantan masih menghantui? Adakah cara untuk melupakan mantan selamanya? Dalam 30 detik kami akan mengungkapkan caranya.

Ada yang bilang, cara ampuh melupakan mantan adalah pergi bersenang-senang dengan sahabat, menikmati me time dan melakukan semua hal positif yang bisa bikin hati senang. Kemudian, mencari kenalan baru dan sering-sering bergabung dengan komunitas yang seru. Ok, tak ada yang salah dengan semua tips itu. Terutama apabila dilakukan dengan benar, maka dengan mudah Anda bisa move on. Tetapi, mari kita jujur pada diri kita sendiri. Apakah dengan cara tersebut Anda bisa benar-benar melupakan mantan? Tentu saja tidak, kan?

Sebenarnya, (langkah kedua) cara melupakan mantan yang paling ampuh adalah DENGAN TIDAK BERUSAHA MELUPAKANNYA. Biarkan saja ia menjadi bagian masa lalu Anda. Ia pernah ada, kenangan-kenangan yang Anda jalani dengannya juga tak bisa dihapus (terkecuali Anda memang hilang ingatan, dan kami berharap ini tidak terjadi), segala sesuatu yang pernah Anda lakukan semuanya nyata, jadi bagaimana bisa Anda melupakan semua hal itu?

Tentunya akan menjadi beban berat bagi Anda, dan alhasil Anda malah semakin terngiang dan rasa sakit itu muncul setiap kali serpihan memori itu muncul.

Sekarang begini, coba tidak berusaha melupakannya. Biarkan status mantan tetap melekat padanya. Biarkan ia tetap ada, tetap hidup menjadi seseorang biasa. Semuanya akan perlahan menjadi biasa saja. Hambar. Dan hanya sebatas sebuah hal yang pernah terjadi. Sebuah hubungan yang pernah dijalani. Dan seseorang yang hanya pernah Anda kenal. Pernah mengisi hidup Anda. PERNAH!

Langkah ketiga, Anda tahu akun Facebooknya, Twitternya, hi5 dan lain sebagainya. Jangan dibuka, jangan dilihat dan jangan dibaca sampai Anda merasa tenang. Anggap saja ia sebagai salah satu teman biasa, sebagai salah satu follower yang Anda cukup tahu dia ada tanpa Anda harus terlibat dalam kehidupannya (lagi). Yang kedua ini memang tidak mudah (juga langkah pertama tadi). Kami juga pernah kok mengalaminya, tetapi fokuskan pada masa depan Anda, pada kebahagiaan diri ke depannya. Seorang mantan tak seharusnya diberi bagian yang begitu besar untuk mengontrol hidup dan membuat Anda selalu menangis dan bersedih kan?

Sudah ngomongin langkah kedua dan ketiga, mana langkah pertamanya? Langkah pertamanya, posting artikel ini di akun Facebook Anda. Berikan lampu isyarat bahwa Anda sudah siap untuk move on. Are you dare? Let's make a move!

MENGAPA MANTAN SULIT DILUPAKAN?

mantan

Beberapa bulan terakhir, atau lebih tepatnya di sepanjang tahun 2012 ini, tim Vemale banyak menerima curhat tentang sulitnya melupakan mantan pacar. Jangan salah, ladies, masalah ini tidak hanya menjangkiti para remaja, karena wanita muda justru lebih sering sulit move on dan lebih menderita karenanya. Baca CARA MENGATASI MANTAN YANG SULIT DILUPAKAN

PERNAH MENERIMA SMS DARI MANTAN SEPERTI INI?

Apa kabar? Aku kangen kamu.. 

Yuk kita bahas sama-sama di sini, siapa yang pernah mengalaminya juga?

(vem/bee)





ARTIKEL TERKAIT - LOVE
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Aries

14 April - 20 April
Sedang semangat sekali di minggu ini bekerja keras memang harus dilakukan...