Sukses

Lifestyle

No More Galau!

Mulai populer sejak tahun 2011 lalu, belakangan kata galau semakin menjamur di kalangan masyarakat. Sayangnya, penggunaan kata galau tidak digunakan sebagaimana arti yang sebenarnya. Tak hanya remaja, orang dewasa pun juga banyak yang mengaku bahwa dirinya tengah galau, entah karena pasangannya, pekerjaan, teman, atau bahkan keluarganya.

Jika setiap harinya kata galau semakin berkembang dengan luas, apakah Anda seringkali merasakan hal yang demikian? Lalu, bagaimana Anda mengatasinya? Berikut ini kami berikan tips untuk mengatasi galau. Karena bagaimanapun, galau adalah sesuatu yang berkecamuk dalam pikiran yang jika tidak segera diatasi akan semakin berpengaruh pada hal-hal lain.

1. Mendengarkan musik

Jika penyebab galau Anda adalah karena pasangan, jangan pernah mendengarkan musik yang mellow karena bukannya galau hilang, yang ada Anda pasti akan semakin galau. Sebaiknya, pilihlah lagu yang ngebit, bersemangat, atau bahkan yang bisa membuat Anda berteriak-teriak. Percayalah, cara ini ampuh untuk menghilangkan galau, setidaknya membuat Anda tenang sejenak sebelum akhirnya menyelesaikannya dengan pikiran yang fresh.

2. Menangis

Bagi wanita, menangis adalah sebuah cara untuk melepaskan galau yang paling ampuh. Menangis bukan berarti menunjukkan bahwa seseorang itu lemah dan cengeng, namun dalam menangis sendiri ternyata memang dapat mengeluarkan hormon stres yang ada di dalam tubuh yaitu endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin. Selain itu, menangis juga dapat mengurangi resiko terkena penyakit yang disebabkan oleh stres seperti darah tinggi.

3. Curhat

Wanita memang dikenal sebagai makhluk yang pandai bersosialisasi. Salah satu cara lain yang dapat berguna mengusir galau adalah dengan curhat kepada orang terdekat, entah sahabat, pasangan atau orang tua.

4. Jalan-jalan

Masing-masing wanita memang memiliki karakter yang berbeda-beda. Jika beberapa wanita galau memilih untuk menangis agar segala penat hilang, ada juga wanita yang lebih memilih untuk jalan-jalan. Cara ini juga ampuh karena dengan jalan-jalan dapat menghilangkan stres dan galau berlebih.

5. Makan

Beberapa orang ketika stres melanda ada yang memilih untuk melampiaskannya pada makan besar. Sama halnya dengan galau, mereka beranggapan bahwa dengan makan besar, apa yang ada di pikirannya dapat ditenangkan meski sejenak. Namun, hal ini berbahaya jika Anda selalu melakukannya, selain tidak baik bagi kesehatan, melampiaskan diri pada makanan juga berakibat pada obesitas.

6. Menulis

Bagi sebagian orang yang suka menulis, menulis adalah sebuah terapi untuk menenangkan pikiran. Namun, banyak orang yang terbiasa melampiaskan rasa galaunya dengan menuliskan pada status facebook atau twitter. Hal ini sebenarnya mengganggu banyak orang yang kebetulan menjadi teman atau followers Anda jika setiap beberapa waktu sekali Anda menuliskan kegalauan. Bukannya simpatik, teman atau rekan Anda justru risih melihatnya. Sebaiknya, tuliskan rasa galau Anda pada blog pribadi atau situs yang memang menampung kegalauan seperti http://bukucinta.com.

7. Tidur

Daripada pusing memikirkan pikiran galau yang tidak kunjung selesai, tidur bisa menjadi satu pilihan tepat untuk menghilangkan kegalauan. Meski hilang hanya sejenak dan tidak menyelesaikan masalah, setidaknya setelah bangun tidur pikiran Anda kembali segar dan dapat memikirkan bagaimana solusi selanjutnya.

Bagaimana, Ladies, semoga tips di atas dapat menghilangkan rasa galau berlebih ya.

(vem/tik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading