Sukses

Lifestyle

Saat Anda Jatuh Cinta Sendirian

Vemale.com - Oleh: Wenny Sri Widowati

Jatuh cinta adalah perasaan yang luar biasa antara Anda dan dia. Begitu meluap-luapnya perasaan itu hingga semua hal di sekitar Anda lebih indah, lebih mengagumkan sekaligus (kadang) membuat perut dan jantung terasa tak nyaman. Ada sahabat yang mengatakan, orang jatuh cinta itu sama seperti proklamasi kemerdekaan sebuah negara, ada dorongan untuk memproklamasikan cinta itu hingga semua orang tahu kebahagiaan Anda. Tetapi ada kalanya.. Anda tidak bisa melakukan hal tersebut, karena Anda jatuh cinta seorang diri, tanpa diketahui oleh dia yang telah membuat Anda jatuh cinta.

Sedang mengalami hal ini? Lanjutkan membaca artikel ini hingga selesai!

"Bel bukan bel jika dia tidak dibunyikan, cinta bukanlah cinta jika dia belum diungkapkan" Anda mungkin akrab dengan kata mutiara cinta tersebut, tapi melakukannya lebih sulit daripada yang dibayangkan, apalagi bagi kaum Hawa. Sebagian dari kita masih terkekang dengan prinsip bahwa perempuan tidak seharusnya berteriak terlebih dahulu saat jatuh cinta, karena yang bisa kita lakukan hanya memberi sinyal-sinyal kecil pada pria yang kita suka (yang sering tidak ditangkap oleh mereka). Sehingga yang bisa kita lakukan hanya menunggu dan terus menunggu hingga si dia (jika Anda beruntung) akan membalas perasaan yang sama.

[quote]

Tidak hanya masalah menjadi 'lady' yang menunggu. Ada alasan lain mengapa seseorang jatuh cinta seorang diri, karena pria yang Anda suka tidak lagi berstatus single, karena dia sudah menjalin hubungan dengan orang lain, atau parahnya.. dia sudah menikah dan punya anak (well, jatuh cinta bisa terjadi dalam keadaan apapun bukan?). Sehingga yang bisa Anda lakukan hanya menatapnya dari jauh, sekedar tersenyum saat bertemu dengannya, hanya membayangkan bagaimana jika Anda makan malam berdua dengannya. Ya ya ya.. Anda hanya bisa jatuh cinta sendirian, jatuh tanpa tahu siapa yang akan menangkap Anda kelak.

Lalu harus bagaimana?

Let Him Know!

Tentu saja Anda tidak perlu berteriak di depan rumahnya bahwa Anda menyukainya. Daripada Anda terus menunggu dan menduga-duga apakah dia memiliki perasaan yang sama, atau menghabiskan kelopak bunga mawar untuk menebak "dia suka, tidak, suka, tidak.." kenapa tidak Anda ungkapkan saja perasaan Anda. Dengan cara penyampaian yang tepat, Anda tidak akan kehilangan harga diri atau dicap sebagai perempuan 'tidak benar' karena maju duluan.

Kami tahu, rasanya pasti tidak karuan jika harus mengatakan tiga kata 'sihir' tersebut, bahkan banyak perempuan yang lebih memilih lompat dari jembatan daripada harus mengungkapkan perasaan pada pria yang dia suka. Tapi tenangkan diri Anda! Jika dia sudah mengetahui perasaan Anda, Anda yang akan tenang, apapun yang akan terjadi setelah Anda mengatakannya.

Tak perlu dalam suasana yang formal, Anda bisa mengajaknya jalan ke sebuah tempat atau makan malam dengan alasan "Aku baru dapat bonus nih dari kantor," atau alasan sejenisnya. Dalam suasana dan waktu yang tepat, ungkapkan saja bagaimana perasaan Anda terhadapnya. Beberapa sahabat kami memberikan saran bijak bahwa Anda bisa mengatakan "Aku suka kamu," tetapi biarkan sang pria yang melanjutkan langkah yang lebih serius. Dalam artian, jika Anda tak berani, tak perlu mengucapkan "Mau tidak kamu jadi pasanganku?" karena beberapa pria biasanya alergi jika 'ditembak' duluan oleh perempuan.

Bagaimana Jika Dia Tidak Memiliki Perasaan Yang Sama?

Percayalah, semua akan baik-baik saja. Sekalipun dia tidak menyambut perasaan Anda, setidaknya Anda lebih tenang dan tidak lagi membuang waktu untuk berkhayal tentangnya. Anda boleh saja kecewa, merasa remuk atau menangis. Tak apa, emosi itu wajar dan tak perlu Anda tutup-tutupi. Tetapi jangan terlalu lama bersedih, karena di luar sana, masih banyak pria yang bisa membuat jantung Anda berdetak tak karuan. Dan yeah, jangan lagi jatuh cinta sendirian, Ladies!

Nb: Tips ini bisa Anda pakai jika pria yang Anda suka masih single dan Anda terlalu malu untuk mengungkapkan perasaan Anda. Jika Anda ngotot ingin memakai tips ini pada pria yang telah memiliki pasangan atau bahkan berkeluarga, risiko ada di tangan Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading