3 Cara Menerima Pasangan Apa Adanya

Senin, 04 Februari 2013 18:30


(c) 123rf

Vemale.com - Oleh: EW Andayani

Setelah berusaha sekian lama untuk mengubah pasangan menjadi seperti yang Anda mau, akhirnya Anda menyerah juga. Memang sih, hal yang tidak Anda sukai itu tidak sampai mengancam masa depan, Anda tidak suka saja berdekatan dengan orang yang penampilannya tidak gaul dan tidak terbiasa memberi kabar saat bepergian ke mana-mana. Tapi apa boleh buat, usaha yang Anda lakukan malah mengancam kelangsungan hubungan Anda sendiri. Masalahnya sekarang, bagaimana cara menerima pasangan apa adanya? Berikut ini Vemale punya jawabannya.

Mencoba mengerti

Tidak cukup hanya menempatkan diri Anda di posisinya, tapi juga pahamilah apa yang telah terjadi dalam hidup pasangan, latar belakang didikan lingkungannya dan semua hal yang bisa memengaruhi cara berpikirnya. Semakin banyak Anda tahu, semakin Anda bisa memahaminya.

" Banyak orang tidak mau menerima kekurangan pasangannya karena tidak mau dianggap menyetujui tingkahnya. "

Berpikir positif

Lanjutan dari poin yang pertama, semakin banyak yang Anda ketahui justru bisa menjadi perunyam masalah jika tidak diimbangi dengan pemikiran yang positif. Ingatlah, jika Anda berpikiran negatif, maka semua hal akan nampak buruknya saja dan Anda menjadi semakin tersakiti. Berpikirlah secara positif maka Anda akan merasa lebih baik dan bisa menemukan solusi yang paling baik untuk Anda berdua.

Menerima tidak berarti menyetujui

Banyak orang tidak mau menerima kekurangan pasangannya karena tidak mau dianggap menyetujui tingkahnya. Sebaliknya, banyak juga orang yang merasa jika dirinya diterima, itu berarti persetujuan. Tapi dengan berusaha saling menerima, kemungkinan untuk beradaptasi demi kenyamanan pasangan akan semakin besar. Menerima tidak berarti menyetujui, tapi dengan menerima (dan diterima) proses memperbaiki diri akan semakin mudah untuk dilakukan dan hubungan Anda akan terhindar dari konflik.

(vem/re-miw)





ARTIKEL TERKAIT - LOVE
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Aries

14 April - 20 April
Sedang semangat sekali di minggu ini bekerja keras memang harus dilakukan...