Sukses

Lifestyle

'Geek'... 'Nerd'.. Apaan Sih?

Vemale.com - Seorang teman mengenalkan Anda pada rekan kerjanya di kantor, dan meninggalkan sekelumit pesan yang mengganjal: 'jangan kaget ya, Sist.. Orangnya 'geek', tapi ok kok!'. Anda pun bertanya-tanya, berusaha menggali ingatan informasi tentang sosok pria 'geek' yang digambarkan di film dan majalah. Tertutupkah? Terobsesi pada satu hal dan akan bertingkah aneh karena obsesinya itu? Oh, tidak...

Eit.. sebelum Anda menolak untuk bertemu dengannya, kenali dulu pria bagaimana sih yang disebut 'geek' itu. Istilah ini sering disalahartikan sebagai 'nerd', sebutan yang lain lagi untuk pria dengan ciri khas hampir sama.

Menurut inisiator Forum Web Anak Bandung (Fowab), Yohan Totting, istilah 'geek' mengacu kepada seseorang yang menyukai suatu bidang dan menjadi ahli dalam bidang itu. Yohan menambahkan sebutan 'geek' juga tidak mengacu pada maniak yang cenderung bertingkah aneh.

"Dia (geek) belajar dan menggali lebih jauh sehingga menjadi ahli. Makanya ada sebutan football geek atau movie geek," kata Yohan. Kebanyakan para 'geek' ini adalah pria karena wanita cenderung tidak fokus menyukai satu bidang saja, dan biasanya tidak segetol para pria dalam menggali kesukaannya ini.

Beda lagi dengan 'nerd', menurut Yohan, sebutan 'nerd' cenderung menempel pada seorang computer freak yang kehidupannya selalu di depan layar komputer atau di depan buku-buku. 'Nerd' lebih antusias terhadap sesuatu yang bersifat akademik dan dikenal sangat kurang dalam aktivitas fisik serta sosial. Umumnya mereka ini yang memiliki penampilan pemalu, kikuk dan tidak menarik dalam pergaulan. Sedangkan orang 'geek' umumnya masih normal bahkan menarik secara penampilan dan bisa memiliki hubungan sosial yang baik pula.

Walaupun dikategorikan 'tidak menarik', namun pria 'nerd' umumnya memiliki kelebihan dan daya tarik tersendiri. Sisi pendiam dan kepintaran akademis mereka biasanya justru menjadi daya tarik bagi wanita tertentu. So, tidak perlu mundur jika berhadapan dengan dua tipe pria ini. Siapa tahu Anda justru mendapatkan pengalaman menarik bersama mereka!

(ant/vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading