Sukses

Lifestyle

Cinta, Obat Baru Untuk Sembuhkan Kecanduan

Vemale.com- Para peneliti Australia menemukan sebuah obat guna mengobati ketergantungan akan obat-obatan dan alkohol. Uniknya, obat itu dibuat dari komposisi dasar hormon cinta.

Beberapa percobaan medis dengan hormon cinta atau oxytocin dilakukan untuk mengobati kecanduan obat-obatan. Obat yang dikembangkan oleh para ilmuwan Australia ini adalah dalam bentuk spray.

Pengujian awal dilakukan dalam laboratorium tikus yang dibuat kecanduan obat dan alkohol. Setelah beberapa penyuntikan hormon oxytocin pada hewan pengerat itu, minat binatang itu terhadap alkohol dan obat-obatan secara signifikan berkurang.

Seperti dikutip dari laman Genius beauty, oxytocin atau hormon cinta memiliki efek anti stress. Para ilmuwan dari University of Sydney menjelaskan bahwa cadangan oxyticin di dalam otak berkurang seiring adanya kecanduan alkohol dan obat-obatan. Dengan memulihkan tingkat hormon oxytocin kembali ke sistem otak, kadar hormon cinta akan kembali normal sehingga bisa menghilangkan kecanduan yang berbahaya.

(ant/re-miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading