Sukses

Lifestyle

Kok Suaminya Juga Tahu?

Vemale.com- Kegeraman itu mungkin pernah Anda alami. Sahabat adalah tempat Anda bisa menceritakan apa pun, dari sesuatu yang membanggakan sampai yang memalukan. Kerap kali dosa-dosa rumah tangga juga Anda bocorkan karena tidak tahan menyimpannya seorang diri. Walaupun yakin dia adalah orang yang dapat dipercaya, sebaris kata 'jangan beritahu orang lain ya' biasanya tetap Anda sisipkan untuk mengingatkan dia pentingnya menjaga rahasia kisah itu.

Hingga suatu kali suami sahabat Anda menanyakan sesuatu yang membuat Anda terhenyak.. kok suaminya juga tahu..?. Kemudian Anda pun ingat bahwa Anda sendiri juga suka menceritakan curhatan teman Anda pada suami. Apa sebenarnya yang membuat wanita suka menceritakan segala hal pada suaminya?

Dikutip dari Dailymail, seorang psikolog, Sue Firth, mengatakan beberapa wanita secara tidak sadar terdorong untuk menceritakan segala hal pada suaminya sebagai bentuk dari kesetiaan. Jika mereka menyembunyikan sesuatu--walaupun itu adalah kisah rumah tangga sahabatnya--wanita-wanita ini merasa tidak setia pada suaminya. Mungkin keinginan untuk tidak menutup-nutupi sesuatu sudah menjadi pola pikir yang mengakar dalam benak mereka.

Untuk Anda yang ingin lebih bisa menjaga privasi teman Anda, maka pintar-pintarlah memilah apa yang boleh diketahui suami dan apa yang tidak. Utamanya urusan orang lain yang tidak ada hubungan dengan keluarga Anda, tidak perlu untuk diceritakan pada suami. Sebaliknya, jika Anda adalah 'korban', maka sesi curhat sebaiknya semakin dibatasi. Pilihlah sahabat yang Anda kenal benar rahasia Anda akan aman bersamanya, bahkan suami dan orang dekatnya tidak akan bisa mengorek dari sahabat Anda. Untuk hal yang benar-benar membuat Anda tidak nyaman ketika diketahui orang lain, maka merahasiakannya untuk diri Anda sendiri adalah yang terbaik. Carilah pengalihan stres jika pikiran tentang hal ini terus menerus mengganggu Anda.

(vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading