Sukses

Lifestyle

Kenali Kepribadian Lewat Aroma Tubuh

Vemale.com- Kita perlu mengenali kepribadian lawan bicara atau orang-orang di sekitar kita lainnya agar tahu bagaimana harus bersikap pada mereka. Namun bertanya secara terang-terangan tentu tidak mungkin, jawaban yang diberikan bisa tidak akurat dan tidak semua orang tahu bagaimana kepribadiannya.

Ada banyak cara untuk menebak kepribadian seseorang dengan tepat, semuanya diusahakan agar si obyek tidak mengetahui bahwa dirinya sedang dinilai. Studi terbaru menemukan satu lagi cara yaitu dengan mengenali aroma tubuh seseorang, dikutip dari medindia.

Penelitian ini dilakukan oleh peneliti Polish, dengan menanyai sekelompok penilai yang diminta mencium aroma dari pakaian yang telah dipakai oleh 100 pria dan 100 wanita selama tiga malam berturut-turut. Para pemakai pakaian ini telah menjalani tes kepribadian sebagai acuan penelitian. Kemudian para penilai yang mencium aroma pakaian tersebut ditanya apakah mereka bisa mengidentifikasi kepribadian para pemakainya.

Untuk memudahkan penilaian, kepribadian dikelompokkan menjadi empat yaitu outgoing, extrovert, neurotic dan juga anxious. Hasilnya mengejutkan, penilaian kepribadian berdasarkan 'mengendus' pakaian ini hasilnya sama dengan tes kepribadian dari menonton video tentang obyek yang bersangkutan. Hasil studi segera akan dipublikasikan di European Journal of Personality.

(vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading