Sukses

Lifestyle

Stt! Ini Alasan Pria Suka Jatuh Cinta Sama Wanita Yang Lebih Tua

Pernah punya pengalaman disukai adik kelas atau cowok brondong sebelumnya? Atau mungkin saat ini kamu justru sedang menjalani pacaran dengan dia yang yang lebih muda? Tenang, nggak ada yang salah kok ladies. Lagipula, pria memang mudah sekali jatuh cinta dengan wanita yang lebih tua atau dewasa.

Bahkan jika ia saat ini lebih suka wanita lebih muda, pasti pria tersebut pernah jatuh cinta dengan wanita lebih tua darinya, paling tidak sekali seumur hidup. Tapi pernah nggak kamu penasaran, apa sih yang membuat para pria jatuh cinta? Ternyata ini alasannya.

    Lebih bisa mengendalikan emosi

    Wanita yang lebih tua biasanya dewasa, dan yang dewasa biasanya lebih baik dalam mengontrol emosi. Lebih nyaman dengan wanita dewasa karena banyak pria tak ingin terjebak dalam drama dan sikap labil wanita, ia akan lebih suka wanita yang bisa menempatkan emosinya dengan baik.

    Tidak terobsesi dengan bentuk tubuh

    Pria tertarik dengan bentuk berlekuk dari tubuh wanita dewasa. Terlebih lagi jika wanita itu menyukai tubuhnya sendiri. Tak perlu khawatir tentang gemuk atau tidak, wanita dewasa biasanya lebih memikirkan hal lain yang lebih penting, misalnya menjaga kesehatan, dibanding bingung memikirkan cara diet habis-habisan.

    Lebih mandiri (secara personal dan keuangan)

    Wanita lebih tua kemungkinan sudah punya karir yang cemerlang. Ia mandiri secara finansial dan tak khawatir soal kebutuhan pribadinya. Ia bisa melakukan apa pun yang ia inginkan karena ia bisa bertanggung jawab atas kebutuhan hidupnya sendiri.

    Lebih berpengalaman

    Jika ingin kisah cinta yang dewasa dan terjamin bisa mengimbangi, maka wanita yang lebih tua pasti punya pengalaman yang lebih baik. Ia belajar banyak dari kisah cinta sebelumnya, dan inilah yang membuat pria yakin akan lebih nyaman menjalin cinta dengan wanita lebih tua. Nggak pakai galau-galauan atau manja-manjaan.

    Mengayomi

    Pria pun butuh perlindungan dan tempat di mana hatinya bisa pulang. Pria juga butuh sosok "ibu" yang bisa ia jadikan sandaran, dan wanita lebih tua cocok dengan peran ini. Seringkali, wanita lebih tua juga bisa memberi saran dan menenangkan ketika dibutuhkan. Daripada menceramahi, ia akan berlaku sebagai teman dan pendengar yang baik. Ini yang membuat para pria betah.

Jadi, sudah tahu kan mengapa seringkali pria jatuh cinta pada wanita yang lebih tua dari usianya? Cinta memang unik ya, seringkali tak memandang usia dan kalau hati sudah memilih, mau bagaimana lagi.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading