Sukses

Lifestyle

Hal Tersulit dari Mencintai Seseorang adalah Takut Kehilangannya

Mencintai seseorang yang juga mencintaimu, sungguh itu sebuah kebahagiaan dan anugerah terindah sendiri. Dunia jadi terasa lebih berwarna. Segalanya terlihat lebih indah.

Tapi pernahkah kita menyadari bahwa semakin kuat kita mencintai seseorang, semakin kuat pula rasa kita takut kehilangannya? Kita jadi semakin takut tak bisa memilikinya selamanya. Bahkan takut kehilangan perasaan cinta yang sama.

Membayangkan Ia Pergi Sudah Menghadirkan Kesedihan Mendalam

Karena kita sudah mencintainya dengan begitu tulus dan dalam, tak terbayang bagaimana terlukanya hati ini jika suatu hari nanti ia pergi meninggalkan kita. Membayangkan hal itu saja sudah membuat air mata mengalir dengan sendirinya. Mungkin kita tak menyadari bahwa saat kita mencintai seseorang kita juga menuntutnya untuk selalu ada. Kalau kita tak bisa mengendalikan rasa, kita bisa terjebak dengan sikap posesif.

Foto: copyright romanceneverdies.com

Rasa Takut Itu Muncul karena Rasa Cemas Kita Berlebihan

Konsekuensi dari rasa memiliki adalah cemas berlebihan. Kita tak mau hal-hal buruk terjadi karena segalanya sudah berjalan dengan sempurna. Tak tega rasanya jika ada sedikit saja luka yang tertoreh dalam kesempurnaan itu. Bahkan rasa cemas tak beralasan itu bisa membuat kita hilang akal dan sulit berpikir jernih.

Ada Ketakutan Soal Hubungan yang Makin Luntur dan Rapuh

Sudah susah payah kita membangun sebuah hubungan. Memastikan segalanya berjalan sesuai dengan rencana dan keinginan jelas tak mudah. Semua kerja keras itu harus dijaga sebaik mungkin. Namun, bila muncul ketakutan soal hubungan yang makin runtuh dan rapuh, maka rasa takut akan kehilangan bakal lebih kuat dan menjadi. Kita jadi takut dia yang sudah mencintai kita berubah lalu ia berpaling dan tak mencintai kita lagi.

Foto: copyright whisper.sh

Takut Kehilangan Itu Wajar Asal Kita Tak Termakan Ego

Wajar kok kamu takut kehilangan. Itu tandanya kamu memang benar-benar tulus mencintainya. Kamu sungguh-sungguh dengan perasaanmu. Dengan begitu kamu akan menghargai setiap momen dan kebersamaan yang ada. Asal tak termakan ego dan dibutakan oleh kecemasan tanpa alasan, kamu bisa tetap baik-baik saja kok menjaga hubungan itu. Semua pasti akan ada pasang surutnya. Asal bisa tetap berpikir dengan kepala dingin dan mengendalikan emosi masing-masing, segala masalah pasti bisa terselesaikan dengan baik.

Semoga hubunganmu bisa tetap berjalan baik dan langgeng, ya Ladies. Tetaplah mencintai dengan setulus hati dan ikhlas berusaha mengatasi berbagai persoalan yang mungkin muncul dalam hubunganmu.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading