Sukses

Parenting

5 Tanda Pernikahanmu Tak Akan Berhasil, Menurut Ahli Perceraian

Bagaimana caramu membangun rumah tangga dan mempertahankan pernikahan setiap waktunya dengan suami, ladies? Pasti akan ada saatnya menghadapi masalah, ada kalanya kamu dan suami harus bisa saling mengalah agar tidak terus bertengkar atau lain sebagainya.

Tapi tak menutup kemungkinan pernikahan akan kandas jika kalian berdua sering melakukan hal ini. Berdasarkan para pengacara dan ahli perceraian, ini hal-hal yang sering membuat pasangan bercerai.

    Masalah uang

    Masalah uang seringkali jadi pemicu cerai, ini adalah masalah sensitif. Harus ada penjelasan secara jujur dan terus terang berapa pendapatan, apa saja pengeluaran dan masalah apa yang melilit masalah keuangan misalnya masalah hutang, kredit atau pinjaman.

    Saling diam

    Setiap orang punya cara berkomunikasi sendiri-sendiri. Ada yang memilih diam daripada meluapkan emosi dan lain sebagainya. Tapi tahukah kamu bahwa "diam" bukan berarti emas. Memberi hukuman dengan cara diam tidak akan menyelesaikan masalah. Kalian hanya akan memperkeruh masalah karena tidak meluruskannya. Meski tampak sepele, namun bisa berbuntut perceraian.

    Menyimpan banyak rahasia

    Sudah sewajarnya kalian berbagi rahasia. Karena itu juga yang mendasari pernikahan. Tak ada dinding pembatas. Pernikahan yang didasari kejujuran akan lebih kuat pondasinya ketimbang pasangan yang punya rahasia tak pernah diceritakan ke pasangannya.

    Salah satu terlalu mengontrol

    Suami dan istri sebaiknya punya kedudukan yang sama, tidak ada suami-suami takut istri atau istri super penurut. Karena pasangan yang lemah akan mudah diremehkan dan dianggap tidak penting. Hal ini mudah sekali memicu pertengkaran.

    LDR

    Perceraian sangat bisa dipicu long distance relationship. Karena keduanya tak pernah bertemu dan mengisi kekosongan satu sama lain. Kurangnya komunikasi dan pertemuan membuat pasangan mudah sekali goyah mempertahankan pernikahan.

Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, apalagi jika kalian berdua bisa menekan emosi masing-masing. Melihat masalah dari sudut pandang satu sama lain dan bisa menjalin komunikasi yang baik. Jangan sampai pernikahanmu mengalami 5 hal di atas ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading