/relationship/love/101377-sahabat-sempurna-bukan-yang-tak-pernah-salah-tapi-mau-minta-maaf.html

Sahabat Sempurna Bukan yang Tak Pernah Salah, Tapi Mau Minta Maaf

Senin, 30 Januari 2017 14:10

Editor: Endah Wijayanti

Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Dalam sebuah ikatan persahabatan, kita perlu menerima semua kelebihan dan kekurangan sahabat kita. Tak bisa kita menuntutnya untuk berubah atau menjadi sosok yang kita inginkan. Tak mungkin juga kita selalu menghakimi kepribadiannya.

Sahabat yang sempurna bukanlah yang tak pernah berbuat salah. Melainkan ia yang mau minta maaf kalau jelas-jelas berbuat salah. Tak egois dan maunya menang sendiri. Bagaimana pun manusia tak pernah luput dari yang namanya salah dan lupa.

Mengakui Kesalahan Bukan Tanda Kelemahan
Sebenarnya tak perlu malu untuk mengakui kesalahan. Kesalahan pun bukan tanda kelemahan. Hanya memang ada hal yang perlu diperbaiki dari kesalahan tersebut. Sahabat terbaik pun tak akan malu atau canggung untuk mau minta maaf. Bersama sahabat yang seperti inilah, kita bisa bahagia bersama.

Foto: copyright andlifemovesonn.tumblr.comFoto: copyright andlifemovesonn.tumblr.com


Maaf dan Terima Kasih, Kunci untuk Selalu Jadi Sahabat Selamanya
Semua orang pernah berbuat salah. Kita pun kalau berbuat salah, juga perlu meminta maaf dan mengakui kesalahan tersebut. Sehingga nantinya bisa memperbaiki keadaan jadi lebih baik. Pun jangan lupa juga untuk berterima kasih saat kita menerima sesuatu dari sahabat kita. Maaf dan terima kasih, dua ungkapan itu mungkin terlihat sepele tapi bisa begitu istimewa untuk menjaga sebuah ikatan persahabatan.

Akan Ada Masa-Masa Penuh Ujian dan Kita Perlu Menghadapinya
Persahabatan pun bisa dipenuhi oleh berbagai jenis ujian dan masalah. Konflik, perdebatan, dan pertengkaran bisa terjadi antar sahabat. Itu semua justru bisa menguatkan kalau bisa diatasi dengan baik. Memang segalanya tak sempurna. Tapi justru dari sebuah kesalahan, kita bisa belajar banyak hal. Sehingga ke depannya tak mengulang kesalahan yang sama.

Foto: copyright susancushman.comFoto: copyright susancushman.com


Sahabat Terbaik adalah Mereka yang Selalu Ada di Dekat Kita
Terlepas dari semua, sahabat terbaik adalah mereka yang selalu ada di dekat kita. Tak meninggalkan kita saat terjatuh. Dan jadi orang pertama yang mengulurkan tangannya. Kita pun sebagai sahabat terbaik juga akan berusaha untuk selalu ada memberikan yang terbaik pada sahabat kita.

Kalau menurutmu sendiri bagaimana, Ladies? Sahabat terbaik itu yang seperti apa? Satu hal lagi yang tak kalah penting adalah kita juga perlu berusaha jadi sahabat yang terbaik juga untuk mereka yang selalu ada untuk kita. Semoga kita dan sahabat-sahabat kita bisa terus bersama hingga akhir hayat, ya.

SEMUA TENTANG SAHABAT

Karena Pertalian Hati, Teman Dekat Bisa Seperti Keluarga Sendiri

Saat Teman Lama Meninggalkanmu, Itu karena Jalan Hidupnya Berbeda

Wanita Cerdas Nggak Bakal Iri Sama Kesuksesan Sahabatnya

Dikhianati Sahabat, Memaafkannya Mudah Tapi Berdamai Lagi Susah

Kalau Ngaku Sahabat, Jangan Baru Nongol Kalau Pas Butuh Aja



(vem/nda)


Rekomendasi Pilihan

Tren Unicorn Menguasai Dunia

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

Sebelum Anda lanjut ke artikel berikutnya, main kuis dulu yuk:

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aquarius

Makin semangat untuk menabung.