Sukses

Lifestyle

Sahabat Sempurna Bukan yang Tak Pernah Salah, Tapi Mau Minta Maaf

Dalam sebuah ikatan persahabatan, kita perlu menerima semua kelebihan dan kekurangan sahabat kita. Tak bisa kita menuntutnya untuk berubah atau menjadi sosok yang kita inginkan. Tak mungkin juga kita selalu menghakimi kepribadiannya.Sahabat yang sempurna bukanlah yang tak pernah berbuat salah. Melainkan ia yang mau minta maaf kalau jelas-jelas berbuat salah. Tak egois dan maunya menang sendiri. Bagaimana pun manusia tak pernah luput dari yang namanya salah dan lupa.Mengakui Kesalahan Bukan Tanda KelemahanSebenarnya tak perlu malu untuk mengakui kesalahan. Kesalahan pun bukan tanda kelemahan. Hanya memang ada hal yang perlu diperbaiki dari kesalahan tersebut. Sahabat terbaik pun tak akan malu atau canggung untuk mau minta maaf. Bersama sahabat yang seperti inilah, kita bisa bahagia bersama.

Foto: copyright andlifemovesonn.tumblr.comMaaf dan Terima Kasih, Kunci untuk Selalu Jadi Sahabat SelamanyaSemua orang pernah berbuat salah. Kita pun kalau berbuat salah, juga perlu meminta maaf dan mengakui kesalahan tersebut. Sehingga nantinya bisa memperbaiki keadaan jadi lebih baik. Pun jangan lupa juga untuk berterima kasih saat kita menerima sesuatu dari sahabat kita. Maaf dan terima kasih, dua ungkapan itu mungkin terlihat sepele tapi bisa begitu istimewa untuk menjaga sebuah ikatan persahabatan.Akan Ada Masa-Masa Penuh Ujian dan Kita Perlu MenghadapinyaPersahabatan pun bisa dipenuhi oleh berbagai jenis ujian dan masalah. Konflik, perdebatan, dan pertengkaran bisa terjadi antar sahabat. Itu semua justru bisa menguatkan kalau bisa diatasi dengan baik. Memang segalanya tak sempurna. Tapi justru dari sebuah kesalahan, kita bisa belajar banyak hal. Sehingga ke depannya tak mengulang kesalahan yang sama.

Foto: copyright susancushman.comSahabat Terbaik adalah Mereka yang Selalu Ada di Dekat KitaTerlepas dari semua, sahabat terbaik adalah mereka yang selalu ada di dekat kita. Tak meninggalkan kita saat terjatuh. Dan jadi orang pertama yang mengulurkan tangannya. Kita pun sebagai sahabat terbaik juga akan berusaha untuk selalu ada memberikan yang terbaik pada sahabat kita.Kalau menurutmu sendiri bagaimana, Ladies? Sahabat terbaik itu yang seperti apa? Satu hal lagi yang tak kalah penting adalah kita juga perlu berusaha jadi sahabat yang terbaik juga untuk mereka yang selalu ada untuk kita. Semoga kita dan sahabat-sahabat kita bisa terus bersama hingga akhir hayat, ya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading