Sukses

Lifestyle

Jangan Nervous, 5 Cara Ini Efektif Bikin Keluarganya Menyukaimu!

Jika akhir-akhir ini kamu dan dia berencana melanjutkan hubungan serius lebih dari pacaran dan mengenal keluarga masing-masing, ini berita bagus ladies. Tapi kamu juga perlu persiapan, karena mengenal keluarganya seringkali bukan perkara mudah.

Akan ada pikiran seperti, "Bagaimana jika ibu atau ayahnya tak suka?" atau "Bagaimana memulai pembicaraan yang nyaman dan akrab dengan mereka?" dan lain sebagainya yang mungkin muncul di benak seorang wanita. Ada banyak cara agar bisa membuat keluarganya menyukaimu dalam pertemuan pertama.

    Tawarkan bantuan

    Saat bertamu ke rumah dan bertemu keluarganya, kemudian kalian makan bersama, kamu tak ingin terlihat 100% seperti tamu kan? Karena nantinya kamu akan jadi keluarga, tawarkanlah bantuan, misalnya ikut mempersiapkan makanan atau membantu mencuci piring setelah makan. Tunjukkan rasa peka dan kesopananmu terhadap orangtua.

    Bersikap menghormati

    Karena kamu bertemu dengan orangtuanya, tunjukkan sikap respect. Kamu mungkin tidak setuju dengan beberapa pendapat mereka, namun jadilah wanita yang berpikiran terbuka dan fleksibel. Daripada membantah atau menyangkal, berikan senyum maklum dan memahami secara dewasa.

    Bersikap ramah, peduli dan eye contact

    Ini adalah poin penting. Tatap muka dengan orangtuanya, tunjukkan sikap ramah, peduli dan ketertarikan terhadap apa yang mereka katakan dengan kontak mata. Selalu tersenyum dan bersikap tulus, apalagi ketika mereka menawarkan makanan ini itu yang membuatmu sungkan.

    Terbuka dan jujur

    Mereka mungkin akan bertanya banyak hal tentang dirimu, keluargamu dan keseharianmu. Jawab saja dengan jujur, pastikan jangan berlebihan atau justru terlalu rendah diri. Orangtua bisa menilai dengan mudah jika kamu berbohong atau kata-katamu terdengar tidak masuk akal atau menjilat.

    Pamerkan sedikit

    Tentu kamu ingin terlihat baik dan punya kualitas sehingga bisa jadi istri yang baik kan? Tunjukkan kemampuan atau bakatmu yang mungkin bisa mendukung hal itu, skill memasak atau menata perabotan mungkin? Atau kemampuan lain yang keibuan dan bermanfaat untuk masa depan.

Akan lebih baik lagi jika kamu orang yang mudah ngobrol dan tidak terlalu pemalu. Kembangkan rasa percaya diri saat bertemu dengan keluarganya ya. Menegangkan dan bikin nervous memang, namun bersikap santai saja. All will be fine.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading