Sukses

Lifestyle

4 Alasan Wanita Zaman Sekarang Baru Menikah di Atas Usia 27 Tahun

Ngomongin soal menikah dan pernikahan pasti ada saja yang dibahas. Ada banyak hal-hal menarik untuk diperbincangkan. Termasuk soal hal yang begitu sensitif, yaitu menghubungkan antara usia dan pernikahan. Benarkah usia yang "ideal untuk menikah" itu ada?

Tolak ukur ideal dan tidak ideal ini bisa sangat beragam. Bahkan bisa memicu lebih banyak perdebatan juga pro dan kontra. Tapi pernah nggak menyadari kalau wanita zaman sekarang itu banyak yang baru menikah di atas usia 27 tahun? Meski memang sih nggak bisa digeneralisasikan. Tapi coba cek inner circle-mu, pasti ada beberapa teman perempuanmu yang masih singledi pertengahan usia 20an. Dan banyak yang baru menikah setelah melewati usia 27 tahun. Yuk, coba kita bahas empat alasan yang mungkin mendasarinya.

Memastikan Diri Bisa Benar-Benar Mandiri Lebih Dahulu

Zaman sekarang, wanita terkadang dituntut untuk bisa lebih mandiri. Lulus kuliah, langsung berusaha untuk mencari pekerjaan atau membangun karier impian. Semua proses jatuh bangun dilakukan demi masa depan yang lebih baik. Apalagi tantangan dan ujian zaman sekarang bisa jauh lebih berat dari sebelumnya. Baru ketika sekiranya sudah merasa bisa benar-benar hidup mandiri, menikah jadi prioritas yang berikutnya.

Foto: copyright pinterest.com

Tak Mau Menjalin Hubungan dengan Orang yang Salah

Ada yang bilang lebih baik sendiri dulu daripada harus menjalin hubungan tapi dengan orang yang salah. Konsep ini juga banyak yang dipegang oleh wanita zaman sekarang. Daripada capek-capek menjalin hubungan dengan orang yang belum kita yakini bakal jadi pasangan yang terbaik, mending menjaga hati dan mempersiapkan diri dengan baik untuk bisa menemukan jodoh di saat yang paling tepat. Dan terkadang status single itu baru bisa dilepas saat memasuki usia 27 tahun.

Usia 27 Tahun Disebut sebagai Puncak Kematangan Pribadi Seseorang

Buat kamu yang sudah menginjak usia 27 tahun pasti paham banget dengan yang satu ini. Bahwa di usia 27 tahun inilah kamu bisa benar-benar merasakan menjadi pribadi yang lebih dewasa. Tak lagi kekanak-kanakkan serta sudah bisa membagi prioritas dengan baik. Untuk urusan karier pun dianggap sudah cukup stabil. Sehingga menikah di atas usia 27 tahun bisa menjadi keputusan yang bijak.

Foto: copyright lifehack.org

Sudah Bisa Move On dari Semua Luka Masa Lalu

Berapa kali patah hati? Sudah berapa banyak air mata yang terbuang karena sakit putus cinta? Berapa banyak waktu yang sudah dihabiskan untuk kembali menata hati? Mungkin proses itu begitu panjang. Dan begitu sampai di usia 27 tahun, akhirnya kamu benar-benar bisa move on dari semua luka masa lalu. Hingga akhirnya kembali siap untuk membuka hati dan benar-benar membangun hubungan yang serius.

Kalau kamu punya pendapat lain nggak terkait hal ini? Tapi semoga saja kita semua bisa menemukan cinta sejati itu di waktu yang paling sempurna, ya Ladies. Tak perlu juga menghakimi keadaan atau menyalahkan diri sendiri apalagi orang lain.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading