Sukses

Parenting

7 Hal Yang Selalu Dilakukan Pasangan Suami Istri Agar Bahagia

Salah satu alasan orang menikah adalah karena cinta. Tapi pernikahan didasari cinta saja tak cukup, ladies. Kamu butuh banyak hal lain lagi untuk melengkapi cinta agar pernikahan bisa bahagia. Pasangan suami-istri bahagia ternyata punya rahasia yang mungkin tidak kamu ketahui. Ini yang biasa mereka lakukan.

    Menerima pasangan

    Baik buruknya harus kamu terima, inilah hal pertama yang harus ditekankan saat menikah sekaligus tahap pertama menuju pernikahan bahagia. Menikahinya berarti juga bisa menerima kepribadian, kebiasaan, dan tabiat baik buruknya.

    Menghargai apa yang kamu miliki

    Jangan membandingkan kehidupanmu dengan kehidupan pernikahan orang lain. Tidak juga membandingkan suamimu dengan suami orang. Bersyukurlah dengan apa yang kamu miliki, setiap pasangan memiliki tantangan, kesulitan dan kebahagiaannya sendiri.

    Dukung pasangan dalam kehidupannya

    Dukungan dari pasangan adalah salah satu hal yang dibutuhkan suami. Istri yang memberi support penuh bisa memberi keberhasilan pada suami. Selagi kamu menjalani karir kecilmu, jangan lupa untuk saling menghargai keputusan dan menjadi pendukung terbesar baginya.

    Kembangkan dirimu dan jadilah pribadi lebih baik

    Bukan soal mengubah dirinya seperti yang kamu inginkan. Perubahan harus mulai dari dirimu sendiri. Kamu harus bisa menjadi pribadi yang lebih baik dulu, mudah beradaptasi, fleksibel dan tak berhenti mengembangkan kemampuan diri. Di sinilah kamu akan lebih disayang suami.

    Bangunlah kebahagiaanmu sendiri

    Jangan bergantung pada suatu hal untuk membuatmu bahagia. Bahagia itu diciptakan sendiri. Agar pernikahan bahagia, pasangan harus merasa puas dengan satu sama lain. Menikah bukan melulu soal mewah atau harta berlimpah kok ladies.

    Have fun dan tertawalah

    Kamu harus punya passion dalam pernikahan. Pastikan kamu mengungkapkan rasa cintamu, menunjukkan betapa kamu menghargai dan bersyukur memilikinya. Bangun momen-momen menyenangkan bersama, entah itu liburan bersama atau sekedar ngobrol sore hari.

    Our time dan Me time

    Bagaimana pun kalian adalah individu yang berbeda. Kalian perlu punya waktu bersama berdua, dan waktu sendiri. Inilah caranya mengimbangi jalannya pernikahan yang pas dan bahagia. Kamu tak merasa terlalu terikat namun juga tak terpisahkan. Saling menghargai kepentingan dan kegiatan masing-masing.

Jadi, pernikahan yang langgeng dan bahagia tak hanya soal cinta. Dalam pernikahan, suami-istri juga perlu membangun kepercayaan, persahabatan, komunikasi, dan kompromi. Mereka tahu bahwa mereka harus membangun kehidupan bersama sehingga bisa bahagia.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading