Sukses

Lifestyle

Tinggal di Kontrakan Usai Menikah, Tak Mewah Tapi Penuh Berkah

Ada yang tinggal bersama mertua setelah menikah. Ada yang langsung menempati rumah baru usai menikah. Pastinya juga ada yang memilih untuk tinggal di kontrakan setelah menikah. Setiap pasangan punya pilihan dan berhak menentukan  yang terbaik untuk diri mereka sendiri.

Masih mengontrak rumah setelah menikah, kita tak perlu merasa minder atau tidak percaya diri. Bahkan hidup sederhana di awal pernikahan walau masih mengontrak  bisa mendatangkan berkah sendiri. Karena setidaknya kita sudah belajar untuk hidup mandiri, tak lagi merepotkan orang tua. Membangun rumah tangga dari nol, dari keringat dan usaha sendiri.

Membangun Kenangan yang Tak Akan Pernah Terlupakan Selamanya

Hidup di kontrakan, semua dengan kesederhanaan, berjuang berdua membangun sebuah pernikahan impian, semua itu akan jadi kenangan yang tak akan pernah terlupakan. Hal-hal kecil dan sederhana meski jauh dari kata mewah, semua itu akan menjadi bagian dari memori terindah sebagai pengantin baru. Asal bisa dijalani dengan hati ikhlas dan penuh syukur, kita akan merasakan berkah tersendiri.

Foto: copyright quotesgram.com

Belajar Mandiri dari Awal Membuat Kita Lebih Kuat

Setelah menikah, banyak tanggung jawab baru yang dimiliki. Menjalani peran sebagai istri juga ada tantangan sendirinya. Lebih memilih mengontrak dan hidup mandiri daripada numpang di rumah orang tua, kita akan dengan sendirinya belajar untuk mandiri. Belajar berusaha berdiri di atas kaki sendiri dengan kemampuan yang kita punya.

Bisa Lebih Memahami Karakter Pasangan

Meski kita sudah mengenal pasangan sejak lama, tapi pasti akan ada kejutan-kejutan baru yang muncul setelah  menikah. Akan ada banyak sisi dan karakter pasangan yang terungkap yang selama ini belum pernah kita ketahui. Dari membangun rumah tangga dari nol dengan hidup di kontrakan, kita akan belajar memahami karakter pasangan dengan lebih dalam. Mengenal jati dirinya yang sesungguhnya dari caranya berjuang dan mensyukuri semua hal yang dimiliki.

Foto: copyright sumnanquotes.com

Bahagia Itu Saat Bisa Melakukan Sesuatu dengan Kemampuan Sendiri

Tak lagi menggantungkan diri pada orang tua. Mandiri menjalani peran baru dalam biduk rumah tangga. Meski belum mampu beli rumah baru setidaknya masih bisa mencukupi kebutuhan hidup sendiri. Melakukan sesuatu dengan kemampuan sendiri. Tak merepotkan orang lain lagi. Itu sudah jadi bentuk rasa syukur dan bahagia sendiri.

Ladies, kita mungkin juga punya impian untuk memiliki rumah sendiri. Hidup berbahagia dengan rumah miliki pribadi. Meski mungkin keinginan itu tak bisa langsung terwujud, mensyukuri semua yang bisa dilakukan sekarang pasti akan memberi keberkahan sendiri ke depannya.

Membangun sebuah pernikahan dari nol, ada banyak suka dan duka. Semua kenangan itu pun nantinya akan jadi bagian terindah dari pernikahanmu. Jangan lupa untuk terus berbahagia, ya Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading