Sukses

Lifestyle

Kadang Seseorang Hadir untuk Mengisi Masa Lalu Bukan Masa Depanmu

Hai, hai, Ladies! Gimana nih sudah semangat menyambut tahun yang baru? Awal tahun seperti ini paling tepat untuk memulai segalanya dengan semangat yang lebih baik. Termasuk saatnya untuk move on atau meninggalkan hal-hal yang tak penting dalam hidupmu.

Buat yang belum lulus, semoga tahun ini segera lulus. Buat yang lagi berjuang dalam karier, semoga bisa mendapatkan karier yang lebih baik. Buat yang kesepian, semoga bisa menemukan lagi kehangatan dan kenyamanan bersama orang-orang tercinta. Dan buat yang lagi galau, semoga bisa segera move on.

Ngomong-ngomong soal move on, mungkin kamu sudah sering mendengar berbagai tips dan trik untuk bisa lekas move on. Tapi anehnya, kok masih susah juga yang untuk move on dari seseorang? Ehm, penyebabnya ini mungkin kamu melupakan satu hal. Apa itu? Bahwa terkadang seseorang hadir hanya untuk mengisi masa lalu bukan masa depanmu.

Saatnya untuk Berhenti Memaksa Memutar Waktu
"Andai aku dulu tak mengenalnya."
"Jika saja aku bisa menyadarinya lebih awal."
"Seharusnya dari awal aku tak menyambut hatinya kala itu."
Berbagai pengandaian biasanya akan muncul di benak kita saat kita merasa telah melakukan kesalahan di masa yang lalu. Kita merasa mengenalnya jadi sebuah kesalahan terbesar di masa lalu. Tapi kita juga harus menghadapi fakta. Fakta bahwa kita tak bisa memaksakan diri memutar waktu. Kembali ke masa lalu adalah hal mustahil di dunia ini.

Jangan Menghalangi Dirimu untuk Bahagia
Ibaratkan kamu sedang menyetir sebuah mobil. Susah bagimu untuk bisa melaju ke depan jika yang kamu lihat hanya kaca spion. Jika pandanganmu masih terpaku pada yang ada di belakang, mustahil rasanya untuk bisa maju. Terkadang yang membuat kita sulit bahagia bukanlah orang yang telah melukai kita. Tapi karena kita tak mau lepas dari kenangan tentangnya.

Foto: copyright geckoandfly.com

Gunakan Energimu untuk Melangkah ke Depan
Gini deh, daripada energimu kamu buang untuk menangisi atau meratapi yang telah lalu mending gunakan energimu untuk melangkah ke depan. Sering kita lupa bahwa waktu terus berputar ke depan, bukan ke belakang. Kita hanya akan terseret dan lelah sendiri jika melawannya. Fokus ke depan, Ladies. Bukan malah menyakiti diri sendiri dengan terjebak dalam masa yang telah lewat.

Foto: copyright geckoandfly.com

Ada Orang yang Muncul untuk Mengisi Masa Lalumu
Seseorang datang dan pergi. Ada yang hadir untuk menyapa. Ada juga yang akan menetap lebih lama. Dan mungkin seseorang itu hadir hanya untuk menyapa dan mengisi masa lalu. Ia bukanlah orang yang akan menetap dan memberimu bahagia. Dia memang jadi bagian dari hidupmu, tapi yang sudah lalu. Dia sudah jadi bagian dirimu yang usang.

Semua kembali pada pilihanmu sendiri. Mau menjadi dirimu yang baru atau membiarkanmu tetap larut terjebak di masa lalu.

Semoga di tahun yang baru ini, kamu bisa jadi wanita yang lebih kuat ya, Ladies. Pastinya juga bisa segera menemukan seseorang yang terbaik untuk jadi pendamping hidupmu.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading