Sukses

Lifestyle

Ada yang Memilih Tetap Mencintai Meski Mustahil Memiliki

Apa yang paling membahagiakan dari perasaan mencintai? Tak lain adalah ketika perasaan itu bisa berbalas. Saat orang yang kita cintai juga mencintai kita. Tapi akan jadi bencana dan luka sendiri ketika ternyata orang yang kita cintai tak memiliki rasa yang sama.

Banyak yang bilang bahwa mencintai tak harus memiliki. Karena bagaimana pun urusan hati dan perasaan tidak ada yang bisa memaksa. Tapi meski tahu bakal mustahil untuk memiliki, terkadang kita masih memutuskan untuk mencintainya dengan perasaan yang sama. Bukan bermaksud egois, hanya saja kadang hati memilih untuk tetap mencinta tanpa pernah kita minta.

Lebih Baik Terluka Daripada Mengkhianati Perasaan

Banyak yang lebih memilih untuk terluka daripada harus mengkhianati rasa. Meski tahu bakal tak mungkin bisa memilikinya, setidaknya kamu bisa menemukan kenyamanan sendiri saat merasakan perasaan jatuh cinta padanya. Membayangkannya sudah cukup membuatmu bahagia. Meski tahu kamu terluka karena ia tak akan membalas cintamu, kamu tetap bertahan dalam rasamu agar hidupmu terasa lebih berwarna.

Foto: copyright cutequotespict.com

Kamu Belajar Banyak Hal dari Mencintainya

Mencintai memberi banyak pelajaran. Pelajaran soal menata hati dan berdamai dengan semua rasa yang ada. Kamu jadi tahu apa itu artinya bahagia. Kamu pun mulai bisa belajar banyak hal dari yang namanya pengalaman terluka. Galau dan patah hati bukan lagi terlihat sebagai bencana dalam hidupmu. Malah kamu menganggapnya sebagai ujian yang darinya kamu bisa tumbuh jadi lebih dewasa lagi.

Semakin Kuat Kamu Melupakannya, Semakin Kuat Ingatanmu Tentangnya

Pernah nggak kamu mengalaminya? Ketika makin kuat usahamu melupakan dirinya, malah yang terjadi ingatanmu tentangnya ikut kuat. Makin sulit untuk bisa benar-benar move on darinya. Sehingga jalan terbaik saat ini adalah berdamai dengan rasa itu sendiri. Membiarkan dirimu untuk tetap jatuh cinta. Biarkan nanti waktu yang akan jadi jawaban terbaiknya. Lama kelamaan rasa itu akan luntur dengan sendirinya. Dan hidupmu akan terasa lebih baik tanpa paksaan apapun.

Foto: copyright quoteaddicts.com

Memilih Berbeda dengan Memaksa

Kamu tak pernah memaksa perasaanmu segera dibalas olehnya. Bisa saja hanya butuh waktu agar nanti kisahmu berakhir indah. Tak pernah ada yang tahu apa yang terjadi ke depannya. Meski kini kamu merasa mustahil memilikinya, tak akan ada yang bisa mencegah bila ternyata nantinya dia akan jadi jodoh terbaikmu. Jika kamu lebih merasa nyaman untuk memilih tetap mencintainya saat ini, tak apa. Asalkan kamu juga harus ingat bahwa hidup ini akan jadi sia-sia belaka jika hari-harimu berpusat pada seseorang yang tak pernah peduli.

Jalani harimu dengan jauh lebih baik dari sebelumnya, Ladies. Hanya soal waktu dan rencana terbaik dari-Nya yang akan membuatmu bisa segera dipertemukan dengan cinta sejatimu.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading