Sukses

Lifestyle

Lebih Baik Melepasmu daripada Bertahan Cuma Jadi Cadanganmu

Sedih nggak sih waktu tahu kalau hatimu cuma dipermainkan? Saat dia butuh, barulah ia menghubungimu. Tapi begitu ia merasa tak lagi membutuhkanmu, ia sok tak kenal dan berlagak jadi orang asing di depanmu.

Apalagi jika yang memperlakukan itu adalah seseorang yang kita sayangi. Kita dengan sepenuh hati menyayangi dan mencintainya. Bahkan kita rela memberikan semua waktu kita untuknya. Tapi dia malah berlaku sebaliknya. Dia sama sekali tak memperlihatkan usahanya mencintaimu. Parahnya lagi, kamu hanya dijadikan pelarian dan wanita cadangan semata.

Perhatiannya Cuma Omong Kosong Kalau Ia Tak Respek Padamu

Setiap wanita ingin dan merasa paling bahagia jika diperhatikan. Mendapat perhatian dari orang yang paling dicintai, hati wanita mana yang tak akan melambung tinggi. Hanya saja sebuah perhatian hanya akan jadi omong kosong kalau tak ada respek. Ia tak menghargai dirimu. Baru akan muncul saat ia membutuhkanmu. Bagai habis manis sepah dibuang. Ah, kalau sudah begini untuk apa kamu harus mempertahankannya?

“His attention means nothing if you don't have his respect.”

― Stephan Labossiere

Terjebak dalam Hubungan yang Salah Hanya Akan Menyiksa

Sebaiknya pilihlah seseorang yang benar-benar mencintaimu dengan tulus. Bukan yang hanya menjadikanmu pilihan terakhir atau cadangan. Pria yang tak berusaha mencintai hanya akan melukai. Hubungan yang dijalani pun bisa timpang. Di satu sisi kamu berusaha dengan tulus mencintainya. Tapi di sisi lain, ia sama sekali tak berusaha untuk memahami perasaanmu. Hatimu pun pastinya akan tersiksa dengan kesedihan yang mendalam.

“Don't ever settle for a man who won't labor for love.”

― Erin Lindsay McCabe, I Shall Be Near to You

Karena Kita Ingin Diterima Seutuhnya

Tak adil rasanya bila dia hanya akan datang saat ada maunya. Sementara kita selalu berusaha ada untuk dia. Ketika sebuah perasaan tulus dan cinta yang begitu ikhlas cuma dianggap angin lalu, pasti akan ada hati yang terluka. Dan rasanya kita hanya akan buang-buang waktu saja menghadapi seseorang yang tak pernah sedikit pun mempedulikan perasaan kita.

Karena Wanita Selalu Ingin Dimengerti dan Dicintai

Wanita selalu ingin merasa dicintai. Wanita ingin dimengerti. Kamu pun pasti tahu bagaimana rasanya, Ladies. Untuk bisa merasa benar-benar bahagia, jelas kita ingin bisa merasakan cinta. Membangun sebuah hubungan yang selalu diusahakan dan dijaga bersama. Menciptakan masa depan dengan perasaan cinta yang setara.

“Women need to feel loved and men need to feel needed.”

― Rita Mae Brown, Riding Shotgun

Ada kalanya lebih baik segera melepasnya daripada harus lebih lama menderita cuma dijadikan wanita cadangan. Kita punya hati dan perasaan. Pun, kita juga punya hak untuk bisa bahagia dengan cara kita sendiri.

Kalau kamu sendiri, hal pertama apa yang akan kamu lakukan setelah tahu dirimu cuma dijadikan cadangan? Apakah kamu langsung meninggalkannya? Atau masih mau memberinya waktu untuk bisa berubah?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading