Sukses

Lifestyle

4 Tips Jika Kamu Sedang Pacaran Dengan Duda Yang Punya Anak

Di zaman modern masa kini, di mana banyak orang sudah bisa berpikiran terbuka, tak ada yang salah jika kemudian kamu jatuh cinta pada duda yang sudah punya anak. Tantangannya pasti agak berbeda dibanding jika kamu jatuh cinta dengan pria single yang belum pernah menikah dan punya anak.

Kamu mungkin harus bersaing dengan anaknya, dibanding dengan wanita dewasa lain. Hal ini seringkali lebih menantang dibanding bersaing dengan wanita lain. Dr. Jennifer Freed, ahli pernikahan dan keluarga menyarankan, ini yang sebaiknya kamu lakukan.

    Jangan melewati batas

    Sebagai orang luar yang baru datang ke kehidupan ayah mereka, penting mengetahui seberapa batasmu untuk bisa dekat di masa-masa awal. Batasi dirimu sendiri untuk tidak terlalu mencampuri urusan keluarga, dan ketahui momen yang tepat kapan bisa masuk. Jika salah langkah, kamu akan mudah dibenci anaknya.

    Anak selalu jadi prioritas

    Jika pria duda yang menarik hatimu termasuk family man, maka pasti anak jadi prioritas mereka. Jangan egois dan berpikir seakan dia hanya untuk dirimu. Jangan lupa bahwa sebelum ada kamu, waktunya tercurah untuk anak-anak. Jika ingin mendapatkan hatinya, bersikaplah mengerti.

    Jadilah orang yang mendukung

    Hubungan dengan duda yang sudah punya anak jadi tantangan bagimu untuk bisa mendewasakan pikiran dan sikap, terutama kedewasaan emosional. Secara alami, kamu tidak akan menjadikan anak sebagai prioritasmu karena kamu sendiri belum punya anak. Tapi jika kamu mampu menjadi pendukung yang baik dalam keluarga mereka, kamu akan lebih dihargai dan dipertimbangkan. 

    Persiapkan dirimu sendiri

    Untuk bisa menjalin hubungan cinta seperti yang kamu harapkan, kamu harus tahu apa risiko yang kamu hadapi. Nantinya, kamu akan langsung jadi orangtua jika menikah dengannya, orangtua mungkin tak setuju, akan ada banyak omongan miring yang datang. Siap dengan segala hal itu?

Hubungan cinta dengan duda beranak memang tak mudah. Tapi jika memang kalian berdua bisa saling mendukung dan menjalaninya dengan baik, tak ada salahnya ladies. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading